Tesla Roadster [Dok/Tesla]

Ingin Kalahkan Tesla Roadster, China Buat Supercar Listrik

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Anggapan Tesla Roadster yang didapuk sebagai mobil listrik tercepat di dunia, nampaknya akan segera sirna. Tesla Roadster yang mampu melesat hingga kecepatan 96 km/ jam dalam waktu 1,9 detik siap ditandingi oleh kendaraan besutan startup Xing Mobility.

Startup asal China itu dikabarkan tengah meracik supercar listrik, Miss R sebagai pesaing series Tesla Roadster.

Meski begitu, Xing Mobility memastikan produknya belum akan dirilis dalam waktu dekat. Bahkan, kemunculan purwarupa Miss R baru akan diungkap akhir 2018.

Produksi perdana pun kabarnya hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 20 unit. Produsen berencana mematok harga jual Miss R sekitar US$1 juta (Rp13 miliar).

‘Tesla Roadster made in China’ ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.341 horse power.

Saat uji coba, Miss R hanya butuh waktu 1,8 detik untuk melaju dari kecepatan 0 hingga 100 km/ jam. Kecepatan tertinggi mencapai lebih dari 270 km/ jam dengan catatan waktu 5,1 detik untuk mencapai kecepatan 200 km per jam.

Mengutip Motor 1, perusahaan asal China ini mengklaim catatan kecepatan maksimum ditorehkan berkat sistem baterai modular in-house yang memiliki konfigurasi menyerupai LEGO. Selain itu, sistem baterai telah dilengkapi dengan 98 modul stackable yang masing-masing berisi 42 sel lithium-ion, mampu menahan hingga 4.116 sel.

XING Mobility percaya diri dan kabarnya berniat membawa sistem tersebut untuk diterapkan bukan hanya pada mobil besutannya. Pembicaraan sudah dilakukan agar berbagai perusahaan tertarik mengadopsi sistem baterainya untuk digunakan pada bus hingga kapal laut. [CNNIndonesia]

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*