Ini Akibatnya Jika Tidur dalam Keadaan Marah

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Mudah marah ternyata tidak hanya memengaruhi hubungan Anda dengan orang lain atau kesehatan mental. Kemarahan yang berkelanjutan juga merusak tidur Anda.

Sebuah studi yang dilakukan di Iowa State University menemukan bahwa orang-orang emosional atau mudah marah lebih sulit tidur nyenyak, dibandingkan orang yang menjalani hidup dengan bahagia.

Demikian dilansir dari laman The Independent, Rabu (27/9/2017).
Selama studi, sebanyak 436 peserta dibagi menjadi tiga kelompok tergantung bagaimana mereka mengatasi kemarahan. Selama satu minggu penuh, waktu tidur mereka juga dipantau.

Hasilnya, orang yang sering kesulitan menjaga kemarahan mereka cenderung memiliki kualitas tidur yang lebih buruk.
Studi tersebut menyatakan, mereka biasanya sulit tidur karena frustasi. Apalagi untuk bisa cepat terlelap dan tidur nyenyak, orang harus menenangkan pikiran terlebih dulu.

Alasan lainnya, ketika sedang marah, terjadi peningkatan aktivitas kardiovaskular, yang membuat orang lebih sulit untuk tertidur.

Jadi, jika ada sesuatu yang menyebalkan dan memicu kemarahan Anda, hal terbaik yang harus dilakukan adalah melampiaskannya dengan melakukan sesuatu selama sepuluh menit sebelum tidur.[VVN]

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*