Ratna Tiangso

Ini Pengganti Yasin di DPRD Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Setelah ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Kasman Lassa, Ketua DPRD Donggala, Moh Yasin mundur dari jabatanya sebagai anggota maupun sebagai ketua DPRD.

Sesuai ketentuan, maka yang akan mengganti posisinya adalah peraih suara sah terbanyak kedua, yakni Ratna Tiangso.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Donggala, Azis Rauf membenarkan hal tersebut. Menurut Asis, Ratna Tiangso sudah diusulkan DPC ke DPD Gerindra sebagai pengganti antar waktu (PAW) Moh Yasin.

“Iya, untuk PAW pak Yasin dari Dapil III ibu Ratna Tiangso. Sudah diusulakan oleh DPC Gerindra Donggala,” terang Azis, Jumat (16/2/2018).

Dari data yang diperoleh Jurnalsulawesi.com, Ratna Tiangso peraih suara sah kedua setelah Moh Yasin, yakni sebanyak 432 suara sah.

Sementara untuk pengganti Yasin sebaga ketua DPRD Donggala, Azis mengungkapkan akan dibahas pada bulan Maret 2018. “Mungkin akhir bulan Maret. Prosesnya kan lama,” jawab Azis singkat.

Sekretaris DPC Gerindra Donggala, Lutfin S Djihana dihubungi belum lama ini juga membenarkan hal tersebut. Lutfin mengatakan DPC menunggu balasan surat dari DPP Gerindra terkait pengusulan PAW Moh Yasin.

“Menunggu balasan DPP atas surat usulan DPC yang direkomendasi oleh DPD. Suratnya tertanggal 6 Februari 2018,” demikian Lutfin.[***]

Penulis; Jose Rizal

(Visited 49 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*