Pengurus DPW IPEMI Provinsi Sulteng periode 2018-2023 yang dilantik oleh Sekjen DPP IPEMI Nur Wahida Saleh, di Palu, Kamis (8/3/2018). [Ist]

IPEMI Sulteng Akan Jadi Mitra Pemerintah Mengembangkan UMKM

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI ) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), akan menjadi salah satu mitra dan bersinergi dengan pemerintah dalam membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“IPEMI ini merupakan sebuah wadah berkumpulnya pengusaha muslimah, yang diharapkan mampu membantu pengembangan usaha-usaha sekaligus penguatan ekonomi para pengusaha muslimah di berbagai daerah di Sulteng,” kata Ketua DPW IPEMI Provinsi Sulteng, Hj Ita Puspita, SH pada pengukuhan Pengurus DPW IPEMI, di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (8/3/2018).

Ia bertekad akan menjadikan IPEMI hadir di garis terdepan, dalam pengembangan usaha kerakyatan dan UMKM di Sulteng, terutama yang dikelola muslimah untuk kesejahteraan masyarakyat.

Sebagai lembaga yang baru terbentuk di Sulteng kata Hj Ita Puspita, langkah pertama yang dilakukan saat ini adalah mengajak para pelaku usaha muslimah untuk bergabung dalam lembaga ini.

“Ini adalah organisasi pengusaha perempuan yang akan berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat muslimah di Provinsi Sulteng,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hj Siti Norma Marjanu, sangat mendukung dan yakin bahwa IPEMI Provinsi Sulteng akan dapat berkontribusi terhadap pembangunan perekonimian di daerah ini.

“Saya berharap pengurus IPEMI dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan perekonomian di Sulteng,” tandasnya.

Pengurus DPW IPEMI Provinsi Sulteng periode 2018-2023 yang dilantik oleh Sekjen DPP IPEMI Nur Wahida Saleh, yakni Hj Ita Puspita, SH sebagai ketua dan Sekretaris Andi Jumriani Hamka.

Proses pengukuhan pengurus DPW ini juga dirangkaikan dengan pelantikan tiga Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Morowali. [***]

Penulis; Agus Manggona

(Visited 41 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*