Cristiano Ronaldo menuntut gaji baru kepada Real Madrid. [AFP]

Iri dengan Gaji Messi, Ronaldo Minta Kenaikkan Gaji

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta kenaikan gaji dari Real Madrid jelang pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Ronaldo sebenarnya baru memperpanjang kontrak dengan Madrid pada November 2016. Dalam kontrak berdurasi hingga 2021 itu, Ronaldo mendapat gaji hingga £400 ribu atau setara Rp7,2 miliar per pekan.

Dikutip dari 101 Great Goals, Ronaldo kini dikabarkan meminta kenaikan gaji di Madrid. Penyerang 32 tahun itu meminta jumlah gaji yang sama dengan yang didapat bintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona bulan lalu. Pemain asal Argentina itu diklaim mendapat €640 ribu atau setara Rp10,2 miliar per pekan.

Ronaldo dikabarkan pantas mendapat gaji yang lebih atau setidaknya sama dengan Messi setelah menyabet gelar pemain terbaik dunia dua kali beruntun pada 2016 dan 2017.

Dengan gaji saat ini, Ronaldo juga kalah dari bintang Paris Saint-Germain Neymar yang mendapat £520 ribu (setara Rp9,4 miliar) per pekan setelah meninggalkan Barcelona akhir musim lalu.

Keputusan Ronaldo yang meminta kenaikan gaji terbilang menyulitkan Madrid. Pasalnya, Ronaldo sudah tidak muda dan performa terbaiknya tinggal beberapa tahun lagi.

Presiden Madrid, Florentino Perez, juga sedang berupaya menunda negosiasi kenaikan gaji Ronaldo, setidaknya hingga akhir musim ini. Pasalnya, saat ini bukan momen terbaik untuk melakukan negosiasi, dengan pertandingan El Clasico di depan mata.

Madrid memasuki El Clasico melawan Barcelona dengan tertinggal 11 poin di klasemen sementara La Liga. Kekalahan dari Barcelona akan semakin memperkecil peluang Madrid mempertahankan gelar La Liga. [CNNIndonesia]

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*