Penyerahan berkas dukungan salah satu pasangan calon perseorangan di KPUD Donggala. [Ist]

IYAMO Tak Lolos Verifikasi Administrasi di KPUD Donggala

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka (IYAMO) dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi oleh KPUD Donggala.

Pasalnya jumlah fotocopy identitas kependudukan atau surat keterangan dari Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Donggala yang menjadi lampiran formulir B.1-KWK sebagai syarat untuk calon perseorangan hanya 19.249.

“Berdasarkan hasil verifikasi administrasi dukungan paslon perseorangan Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka dinyatakan tidak memenuhi syarat,” terang Ketua KPUD Donggala, Mohamad Saleh, Senin (27/11/2017) malam.

Sementara, pasangan calon perseorangan lainnya Dr Suandi-Abdul Rahaman Kasim juga telah menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Donggala 2018 mendatang.

Ketua KPUD Donggala, Mohamad Saleh mengaku bahwa pihaknya telah menerima softcopy dukungan dan sebaran pasangan calon perseorangan atas nama DR Suandi-Abdul Rahman Kasim. Saleh mengatakan jumlah dukungan yang serahkan sebanyak 19.677 orang.

“Setelah diterima dan dilakukan verifikasi administrasi, KPUD Dongala menyatakan berkas dukungan Dr Suandi-Abdul Rahman Kasim dinyatakan memenuhi syarat minimal,” ujarnya, disela-sela penyerahan Berita Acara kepada perwakilan tim relawan, Senin (27/11/2017) malam.

Saleh mengungkapkan, syarat dukungan paslon DR Suandi-Abdul Rahman Kasim yang tertera dalam formulir model B.1-KWK perseorangan berjumlah19.702.

Menurutnya, setelah verifikasi administrasi dinyatakan lolos, proses selanjutnya KPUD Donggala akan melakukan verifikasi faktual di tingkat Desa dan Kecamatan.[***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 713 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*