Jepang Vs Senegal Imbang, Persaingan Grup H Memanas

Jurnalsulawesi.com – Persaingan di Grup H Piala Dunia 2018 Rusia memanas, setelah Jepang bermain imbang dengan Senegal. Bertanding di Stadion Ekaterinburg, Minggu (24/6/2018) malam, kedua tim bermain 2-2.

Permainan terbuka diperlihatkan oleh kedua tim. Sebab Jepang dan Senegal sama-sama membutuhkan kemenangan demi mengamankan tiket babak 16 besar.

Kini Jepang dan Senegal memiliki poin sama 4. Sedangkan Polandia dan Kolombia belum memiliki poin. Belum ada tim yang memastikan tiket ke 16 besar, karena semua tim masih memiliki peluang untuk lolos.

Senegal mencoba peruntungan melalui Youssouf Sabaly pada menit enam. Sayangnya tendangan Sabaly melambung di mistar gawang Jepang.

Senegal berhasil membobol gawang Jepang pada menit 12. Berawal dari kesalahan Eiji Kawashima, penjaga gawang Jepang, bola liar justru jatuh di depan Sadio Mane. Penyerang Senegal tersebut dengan mudah mencetak gol.

Jepang memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit 20. Sayangnya tendangan bebas Goku Shibasaki masih bisa dihalau pemain Senegal.

Timnas Jepang berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 36. Adalah tendangan keras dari Takashi Inui yang berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Inui memanfaatkan umpan dari Yugi Nagatomo.

Menit 71, Senegal kembali unggul. Gol kedua Senegal dicetak oleh, Moussa Wague yang memanfaatkan umpan dari Mbaye Niang.

Tidak berselang lama Jepang kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Keishuke Honda yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan Jepang dengan gol penyeimbangnya pada menit 78.

Dua menit jelang laga berakhir, Jepang memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Namun, upaya Goku Shibasaki masih bisa diblok oleh Sadio Mane.

Susunan pemain:
Jepang: Eiji Kawashima (gk), Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maskoto Hasebe, Takashi Inui (Takashi Usami 87′), Shinji Kagawa (Keishuke Honda 72′), Genki Haraguchi (Shinji Okazaki 75′), Gaku Shibasaki, Yuya Osaka

Senegal: Khadim N’Diaye, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Youssouf Sabaly, Moussa Wague, Alfred N’Diaye (Cheikhou Kouyate 65′), Idrissa Gueye, Badou N’Diaye (Cheikh Ndoye 81′), Mbaye Niang (Mame Biram Diouf 86′), Sadio Mane, Ismaila Sarr. [***]

Sumber; Viva.co.id

(Visited 21 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*