Agussalim Faisal, SH saat mengikuti proses penelitian berkas oleh KPU Sulteng, Selasa (29/5/2018). [Ist]

Jumlah Dukungan ‘Advokad Rakyat’ Menuju DPD RI Dinyatakan MS

Palu, Jurnalsulawesi.com – Agussalim Faisal, SH yang akan maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng), dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) administrasi,

Hal tersebut dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng setelah melakukan penelitian berkas, Selasa (29/5/2018). Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap surat dukungan yang diberikan kepada Agussalim yang dijuluki ‘Advokad Rakyat’ ini.

Setelah diteliti syarat administrasi yang dinyatakan MS untuk Agussalim yakni Kota Palu sejumlah 265 KTP, Kabupaten Poso berjumlah 182 KTP, Kabupaten Tojo Unauna 198 KTP, Morowali Utara 23 KTP, Banggai 99 KTP, Parigi Moutong 90 KTP, Donggala 433 KTP, Sigi 168 KTP, Tolitoli 69 KTP, Morowali tujuh KTP, Buol delapan KTP, dan Kabupaten Banggai Kepulauan hanya satu KTP.

Dengan demikian prosentase status sebaran dan dukungan terhadap Agus unutk duduk sebagai senator di Senayan mencapai 50 persen, dari jumlah kabipaten/kota se Sulteng dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Alhamdulillah tahap awal sudah berjalan lancar. Mohon dukungannya untuk tahapan selanjutnya,” kata Agus kepada wartawan.

Seperti tahapan yang telah dilakukan KPU, maka tahapan selanjutnya pihaknya akan mengikuti tahapan veriflkasi faktual dukungan adminitrasi.

Agus mengaku sudah siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni verifikasi faktual yang akan dilaksanakan KPU Sulteng.

Seperti diketahui, sebagai aktivis dan penggiat hukum progresif, Agus memiliki simpul simpul relawan yang tersebar hampir di seluruh kabupaten/kota se Sulteng.

Saat ini relawan yang terus bergerak untuk meraup dukungan terhadap Agus yakni relawan #PilihAgusKasian. Kasian adalah nama relawan, Komunitas Agus Menuju Senayan. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 146 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*