Tim Basarnas Sorong saat melakukan pencarian korban KM Maros Indah yang tenggelam di perairan Yefyus, Kabupaten Sorong Selatan, Papua. [Okezone]

Kapal Maros Indah Tenggelam di Sorong Selatan, Tiga ABK Hilang

Sorong, Jurnalsulawesi.com – Sebuah kapal kayu pengangkut logistik dengan nama KM Maros Indah mengalami tenggelam di perairan selatan pulau Yefyus, Sabtu (21/7/2018), sekira Pukul 01.00 WIT. Kapal tersebut tenggelam diduga karena kelebihan muatan.

Kepala Kantor Basarnas Kota Sorong, Emmy Frezzer menjelaskan, dari informasi yang dihimpun pihak Basarnas Sorong, kapal tersebut berangkat dari Anjak Kais, Inawatan, Kabupaten Sorong Selatan, dengan tujuan Sorong dengan haluan 304 derajat.

“KM. Maros Indah dioperasikan oleh 5 orang krew, dinahkodai oleh Budin dan diawaki oleh Udin, Ramli, Amir dan Ramadhan. Diperkirakan jarak lokasi kejadian sekitar 26 nauticle mile selatan pulau Yefyus,” ungkapnya.

ABK atas nama Amir dan Ramadhan berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menuju ke Pulau Yefyus menggunakan pecahan badan kapal yang terbuat dari kayu.

“Mereka selamat dengan kondisi lemas dan segera ditolong oleh masyarakat ke Puskesmas di kampung Yefyus. Sementara 3 orang lagi belum diketahui nasibnya pasca kejadian tenggelam tersebut.” kata Emmy Frezzer.

Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Sorong yang mendapatkan informasi dari Stasiun Radio Pantai segera melakukan aksi penyelamatan dengan mengirimkan personel rescue dan RB 221 serta unsur tambahan dari DitPolair Polda Papua ke lokasi kejadian.

“Operasi pencarian sedang dilaksanakan, belum ada info perkembangan lebih lanjuti,” ungkapnya. [***]

Sumber; Okezone

(Visited 33 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*