Brigjend Pol I Ketut Argawa. [KS]

Kapolda Sulteng Dimutasi ke Mabes Polri

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjend Pol I Ketut Argawa harus melepas jabatannya karena akan menempati pos baru sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karo Renim) Itwasum di Mabes Polri di Jakarta.

Padahal, I Ketut Argawa baru menjabat sebagai orang nomor satu di Mapolda Sulteng kurang lebih 3 bulan lamanya, setelah menggantikan menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang kini menjabat Kepala Korps Brimob.

Brigjen Pol I Ketut Argawa dilantik sebagai Kapolda Sulteng oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Jakarta pada 11 Januari 2018 lalu.

Keptusan mutasi tersebut tertuang dalam telegram kapolri Nomor:ST/964/IV/KEP/2018 Tanggal 8 April 2018 yang beredar ke sejumlah wartawan di Palu, Minggu (8/4/2018).

Dalam telegram itu disebutkan, jabatan Kapolda Sulteng yang akan ditinggalkan I Ketut Argawa ini bakal diisi oleh Brigjen Pol Drs Ermi Wydiatno, MM yang saat ini menjabat Wakil Kapolda Riau.

Selain Kapolda Sulteng, Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan akan meninggalkan posnya menjadi Wakil Direktur Polair Polda Sulawesi Utara dan jabatannya akan diisi oleh AKBP Dadan Wahyudi yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit III Subdit III Direktorat Tipikor Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono yang dikonfirmasi via layanan WhatsApp membenarkan adanya telegram Kapolri tersebut.

“Iya benar ada telegram Kapolri tentang mutasi Kapolda Brigjend I Ketut Argawa,” kata Hery.

Hery juga menampik jika ada asumsi bahwa mutasi tersebut terkait kericuhan eksekusi lahan di Tanjungsari Luwuk beberapa waktu lalu.

“Tidak benar mutasi itu karena kasus Tanjungsari. Mutasi adalah hal yang wajar dan biasa di tubuh Polri. Hanya penyegaran organisasi untuk kebutuhan peningkatan kinerja Polri saja,” tutup Hery kepada Jurnalsulawesi.com, Minggu (8/4/2018) petang. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 535 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*