Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Ermy Widyanto, MM meninjau pemungutan suara di TPS 02 Bahururu, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Rabu (27/6/2018). [Ist]

Kapolda Sulteng Pantau Pilkada Morowali

Morowali, Jurnalsulawesi.com –¬†Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno memantau langsung proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali pada 27 Juni 2018.

Rabu (27/6/2018) sekira pukul 09.15 Wita, Kapolda bersama Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subianto, serta Dir Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol Lilik Apriyanto terbang dari Bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu, menuju Kabupaten “petro dollar” dengan menggunakan pesawat hely bell Bell 429 dengan nomor Reg P-3201 milik Polri .

Sekira pukul 11.30 Wita, Kapolda bersama rombongan tiba di GOR Bungku dan disambut oleh Pjs Bupati Morowali Bartholomeus Tandigala.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno mengatakan kunjungan ke Morowali untuk meninjau langsung pengamanan sekaligus melihat proses pelaksanaan pencoblosan di TPS. Sebab pilkada Morowali paling jauh, sehingga pihaknya harus meninjau langsung.

Kapolda juga menampik jika Pilkada Morowali terbilang panas,karena terbukti prosesnya berjalan lancar dan aman. “Alhamdulillah proses pelaksanaan Pilkada Morowali berlangsung aman dan damai,” kata Kapolda saat ditemui di TPS 2 Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (27/6/2018).

Memang kata Kapolda ada salah satu Desa Lele Dusun Lereea, Kecamatan Bahudopi logistiknya belum sampai karena ada bencana alam di desa tersebut.

Meski demikian, permasalahan ini akan tetap di selesaikan oleh KPU Morowali. “Yang jelasnya, jika cuaca memungkinkan usai dari Morowali, kami juga akan meninjau langsung Pilkada Kabupaten Parigi Moutong,” tandas Jenderal Bintang Satu ini.

Kapolda juga menghimbau agar pemenang kontestasi politik kali ini tidak merayakan kemenangan secara berlebihan, demi keamanan dan ketertiban.

“Saya berharap kiranya pemenang nanti tidak euforia dengan menggelar perayaan yang berlebihan. Mari kita saling hormat dan saling menyayangi karena semuanya saudara,” pinta Ermy. [***]

Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Lilik Apriyanto mendampingi Kapolda Sultemg untuk memantau pengaman Pilkada Morowali. [Ist]

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

(Visited 75 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*