[Ilustrasi]

Kasat Sabhara Polres Banggai Ditangkap saat Ambil Kiriman Sabu-sabu

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kasat Sabhara Polres Banggai, Sulawesi Tengah, Iptu WA, ditangkap Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya, saat menjemput kiriman paket narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap Iptu WA itu berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Simpong, Kota Luwuk, Kabupatem Banggai, Selasa (22/5/2018).

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh, membenarkan penangkapan Kasat Shabara saat tengah menjemput paket sabu-sabu.

“Benar ada penangkapan itu, dan tersangka saat ini masih diamankan di Polres Luwuk,” kata Kapolres, yang dikutip Antara, Kamis (24/5/2018) malam.

Kapolres memastikan tersangka akan diproses hukum secara tegas, karena Polri tidak memberikan kompromi kepada seluruh anggota untuk bermain-main dengan narkotika.

Informasi kronologis yang diperoleh menyebutkan, penangkapan itu berawal saat Iptu WA tengah berada di rumah kakaknya di Kelurahan Baru, Kota Luwuk. sekira Pukul 09.30 WITA.

Saat itulah Iptu WA didatangi seorang wanita berinisial AG yang informasinya adalah kekasihnya. Kedatangan AG itu untuk meminta agar Iptu WA mengambil paket miliknya yang di kirim dari Surabaya via jasa pengiriman barang JNE.

WA pun meminta bukti (resi) pengiriman barang tersebut kepada AG untuk mengambil barang tersebut.

Setelah menerima resi pengiriman barang, WA langsung bergegas menuju Kantor JNE di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Simpong, Kota Luwuk.

Dengan memperlihatkan bukti pengiriman barang kepada pegawai JNE, Iptu WA langsung menerima paket milik AG tersebut.

Setelah menerima paket itulah Kasat Shabara Polres Banggai itu diamankan tim Res Narkoba, Polrestabes Surabaya
yang dipimpin Kasubnit I Unit II Sat , Iptu Danang Eko Abrianto, S.IK bersama lima anggotanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 2 (dua) Paket Sabu masing-masing seberat 5 gram (total 10 gram), yang berada di dalam paket kiriman tersebut.

Melihat Iptu WA menggunakan senjata api dinas jenis revolver, tim langsunh mengamankan 1 (satu) Pucuk senjata api Rev S&W (2) AFC1777 dan 6 ( enam) butir peluru tajam kaliber 3,8.

Setelah mengamankan Iptu WA, dari Kantor JNE Tim Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya langsung bergerak ke kos milik AG, yang terletak di Lingkar Utara Desa Tontouan Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya langsung menangkap AG dan melakukan penggeledahan.

Dari penggeladahan yang dilakukan di kos AG ditemukan barang bukti diantaranya, 2 (dua) Buah Bong, 1 (satu) Buah Pipet Kaea, 1 (satu) Buah Timbangan Digital, Kantong Plastik Klip, Sendok Sedotan dan Korek Api Gas.

Penangkapan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polrestabes Surabaya ini merupakan pengembangan kasus pelaku narkoba yang ditangkap sebelumnya bernama Yulius.

Pemgembangan dilakukan setelah diketahui Yulius menerima transferan uang kurang lebih Rp4.000.000,- (empat juta rupiah) untuk sabhu sebanyak 10 gram, yang diketahui pemesannya bernama AG yang beralamat di JI. Tanjung Branjangan No. 2 Luwuk.

Tim kemudian melakukan Control Delivery , hingga akhirnya Iptu WA tertangkap tangan tengah mengambil kiriman sabu tersebut.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, sekira Pukul 15.21 WITA, Kasubnit I Unit II Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Eko Abrianto yang memimpin penangkapan langsung mendatangi Mapolres Banggai untuk berkordinasi dengan Waka Polres Banggai, Kompol Doni Prakoso Widamanto S.I.K, Kasat Resnarkoba Pollres Banggai AKP I Dewa Nyoman Sujendra, SH, Kasi Propam Polres Banggai Ipda Al Amin S. Muda.

Iptu Danang Eko Abrianto melakukan koordinasi tentang adanya personil Polres Banggai yakni Iptu WA yang tertangkap tangan menerima kiriman barang berupa narkoba jenis sabu-sabu.

Saat itu juga langsung diserahkan barang bukti berupa senjata api Rev S & W (2) AFC1777 dan 6 (enam) Butir Peluru Tajam kaliber 3,8 yang diamankan dari tangan Iptu WA, yang selanjutnya diserahkan ke Subbag Sarpras untuk diamankan di gudang senpi.

Saat itu juga langsung dilakukan pemeriksaan urine oleh Paur Kes Polres Banggai yang dipimpin Ipda Frans Mirah terhadap Iptu WA, yang disaksikan Waka Polres Banggai bersama jajarannya.

Hasil pemeriksaan urine terhadap Iptu WA dinyatakan positif (+) menggunakan narkoba. [***]

 

Penulis; Sutrisno/Antara

(Visited 138 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*