Kasman Lassa. [Dok/JS]

Kasman Batal Pecahkan Rekor MURI di Pilkada Donggala 2018

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Bakal calon bupati Donggala, Kasman Lassa yang selama ini santer dikabarkan hendak maju dari jalur perseorangan, ternyata batal.

Hingga batas waktu yang diberikan oleh KPUD, Senin (29/11/2017) Pukul 24.00 WITA, Kasman Lassa tidak memasukkan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan ke KPUD Donggala.

Dengan tidak mengembalikan formulir calon perseorangan, maka Kasman batal memecahkan rekor MURI, seperti yang pernah ia gembar-gemborkan beberapa waktu lalu.

Dari pantauan Jurnalsulawesi.com, hanya ada empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang menyerahkan dokumen dukungan yakni Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka, Dr Suandi-Abdurahman Kasim, Tema Muhammad-M Rusli Zamzami Said dan Burhanuddin Yado-Endah Wahyu Ningsih.

Jauh hari sebelumnya, Kasman Lassa yang juga bupati Donggala ini menyampaikan akan menggunakan jalur perseorangan dalam pilkada Donggala 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Donggala ini mengaku sudah menyampaikan keinginannya tersebut kepada Ahmad Ali, yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

“Benar saya ketua partai, tetapi saya tidak akan maju dari partai yang saya pimpin. Saya akan maju dari jalur independen,” kata Kasman Lassa di Donggala, seperti dikutip dari Metrosulawesi.com, Sabtu 31 Juni 2017.

Kasman mengatakan, dirinya ingin memecahkan rekor muri kandidat calon bupati dari jalur independen selama dua kali berturut-turut.

“Saya ingin meraih rekor MURI kepala daerah dari jalur independen,” katanya beberapa waktu lalu.

Bahkan saat itu Kasman mengaku telah mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kurang lebih sebanyak 70 ribu untuk persiapan verifikasi calon jalur perseorangan

“Semuanya sudah ada. Ini merupakan kerja tim yang telah berhasil mengumpulkan 70 ribu KTP,” terangnya. [***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 575 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*