Bupati Donggala Kasman Lassa memberikan penghargaan kepada Polres Donggala yang diwakili Kasat Intelkam, Iptu Musa, Selasa (18/9/2018). [Ist]

Kasman Beri Penghargaan kepada Personil Polres Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com -Bupati Donggala, Kasman Lassa memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Intelkam Polres Donggala atas pelaksanaan program pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), terhadap penyandang disabilitas.

Program pelayanan SKCK terhadap disabilitas tersebut adalah salah satu program Polres Donggala dan menjadi satu-satunya di Sulteng dan di Indonesia yang dilaksanakan oleh kepolisian.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja kepolisian Resor Donggala dalam melayani masyarakat. Polres Donggala tidak semata-mata melakukan aktifitas Kamtibmas tapi juga melakukan pelayanan SKCK untuk disabilitas. Ini pertama di Indonesia, dan mendapat perhatian dari Menpan-RB RI,” kata Kasman, kepada Kasat Intel Iptu Musa, mewakili Polres Donggala, Selasa (18/9/2018).

Bupati Kasman mengatakan, kedepan, Pemkab Donggala akan meningkatkan kerja sama dengan Polres Donggala untuk melakukan pelayanan terpadu kepada masyarakat diantaranya pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, SIM, dan Akte Kelahiran. Pemda Donggala akan memberikan fasilitas berupa kendaraan roda empat agar wilayah-wilayah yang jauh dari akses pelayanan bisa dijangkau.

“Pelayanan akan sampai kepelosok desa, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Donggala. Kita layani mereka di desa mereka masing-masing. Beberapa OPD sudah melaksanakan pelayanan ‘jemput bola’ ini seperti Dinas Perikanan dan Kelautan yang membuat kartu nelayan,” urai Kasman.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Donggala, Iptu Musa usai menerima piagam penghargaan tersebut berterima kasih atas apresiasi Bupati Kasman Lassa atas program yang dilaksanakan oleh Polres Donggala.

Mantan Kapolsek Labuan itu mengatakan, jajaran Polres Donggala berkerja dengan tulus ikhlas menjadi pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Ia juga berharap kerjasama Pemkab Donggala dan Polres Donggala semakin ditingkatkan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik. [***]

Penulis; Jose Rizal

(Visited 69 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*