Bupati Kasman Lassa saat membuka sosialisasi TP4D, di Kasiromu, Kantor Bupati Donggala, Selasa (18/9/2018). [Jose Rizal]

Kawal Pembangunan, Pemkab Donggala dan Kejari Sosialisasi TP4D

Donggala, Jurnalsulawesi.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Kejari Donggala, menggelar sosialisasi Tugas Pokok, Fungsi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D), di Kasiromu, Kantor Bupati Donggala, Selasa (18/9/2018).

Sosialisasi bertujuan agar Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemerintah kabupaten Donggala dapat memahami tugas pokok dan fungsi TP4D serta memanfaatkan TP4D dalam mendorong dan mendukung pembangunan di Kabupaten Donggala.

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 800 orang terdiri dari seluruh pejabat eselon II, III, IV dan para kepala desa, sekretaris desa serta ketua DPD.

Pada sosialisasi itu Bupati Kasman menekankan, agar TP4D mampu mengawal dan mengamankan pembangunan yang ada di daerah termasuk aset yang memilki kepastian hukum. Ia juga berharap kepada semua peserta sosialisasi agar selalu melakukan koordinasi dan konsultasi.

“Kalau tidak mampu untuk melakukan suatu pekerjaan,maka lakukanlah pendampingan. Karena dengan adanya pendampingan kita akan mendapatkan solusi untuk kita bisa dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan benar,” pesannya.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan sosialisasi itu, bupati Kasman meminta di APBD perubahan agar yang bekerja dan bertugas dibidangnya benar-benar sesuai dengan peruntuknya dalam perencanaan yang jelas, program dan kegiatannya pun harus jelas sehingga tidak akan mengundang pertanyaan pertanyaan dari internal maupun dari pihak lain.

“Harapan saya hakikat dan makna pertemuan ini membuat kita lebih mawas diri karena Kabupaten Donggala dibangun dengan komitmen dan kebersamaan, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai,” tutup Kasman. [***]

Penulis; Jose Rizal

(Visited 47 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*