Puluhan warga menyegel Kantor Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Minggu (12/11/2017). [Jose Rizal]

Kecewa, Kantor Desa Towale Disegel Warga

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com- Puluhan warga Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala menyegel kantor pemerintahan desa setempat, Minggu (12/10/2017) sore. Penyegelan dilakukan sebagai pelampiaan kekecewaan terhadap Kepala Desa Towale.

Saat penyegelan kantor desa itu, warga yang kecewa menuding Kepala Desa Towale, Arjun Sinanang, menyalahgunakan uang Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2016.

“Ini puncak kemarahan warga. Kami sudah sangat geram dengan kepala desa karena banyak berbuat kesalahan,” ujar Subhan Thahir, seorang tokoh pemuda desa tersebut kepada Jurnalsulawesi.com di lokasi.

Subhan menuturkan, Kepala Desa Towale sudah dilaporkan pada penegak hukum. Namun, sampai sekarang tidak ada kejelasan. Selain itu, sekitar 800 warga Towale sudah bertanda tangan meminta kepala desa untuk segera mundur dari jabatanya.

“BPD sudah mengusulkan pemberhentian kepala desa kepada bupati. Makanya, kami sepakat untuk melakukan penyegelan. Kami menuntut agar kepala desa mundur dari jabatannya. Kami juga meminta kepada bupati untuk segera menunjuk Plt,” desak Subhan.

Subhan menegaskan, bila aspirasi warga Towale tidak didengarkan oleh Pemerintah Kabupaten Donggala, dirinya bersama 800 warga Towale lainya mengancam akan pindah dari desa tersebut.

“Kalau tidak segera direspon oleh bupati, saya dan warga lainya lebih baik pindah ke Desa Mekar Baru. Biar saja desa ini hancur karena ulah kepala desa. Kami sudah tidak perduli lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, kepala desa Towale, Arjun Sinanang, dilaporkan oleh sejumlah warga ke pihak Kejaksaan Negeri Donggala. Arjun di duga menyalahgunakan dana desa tahun anggaran 2016. Namun hingga kini proses hukum tidak ada kejelasan. Hal tersebut membuat warga kecewa, puncaknya puluhan warga akhirnya menyegel Kantor Desa Towale. [***]

 

Rep; Jose Rizal

(Visited 183 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*