Valentino Rossi

Kehilangan Podium, Rossi Sesalkan Aksi Dovizioso

Assen, Jurnalsulawesi.com – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyesalkan aksi Andrea Dovizioso pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Rossi menilai Dovizioso tidak cerdas ketika berusaha mengambil alih tempat kedua.

Dua lap sebelum balapan berakhir, Rossi menempati urutan kedua dan Dovizioso menyusul di belakang. Namun, kedua pembalap sempat keluar lintasan ketika Dovizioso ingin mengambil alih posisi The Doctor.

Akibat aksi tersebut, mereka gagal meraih podium. Rossi menghuni urutan kelima, sedangkan Dovizioso keempat. Adapun peringkat kedua dan ketiga diisi Alex Rins serta Maverick Vinales.

“Saya yakin sedikit sedih karena sebenarnya bisa meraih podium. Namun, pada akhirnya saya menempati posisi kelima. Saya mencoba untuk tetap stabil dan berpotensi meraih podium pada akhir balapan,” kata Rossi.

“Akan tetapi, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama. Saya sangat kuat dalam pengereman dan sayangnya Dovizioso datang terlalu cepat. Situasi itu membuat saya keluar lintasan. Itu merupakan cara menyalip yang agresif,” ujar Rossi.

“Bagi saya, strategi Dovizioso sangat tidak cerdas. Itu karena saya dan Dovizioso bisa meraih tempat kedua dan ketiga. Namun, situasi ini membuat kehilangan banyak hal. Itu memalukan, tetapi seperti inilah hasilnya,” tutur Valentino Rossi.

Dovi Balas Kritikan
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menganggap Valentino Rossi keliru dalam hal pengereman ketika insiden yang melibatkan keduanya, di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Marquez Kuasai MotoGP Belanda, Rins dan Vinales Naik Podium
Kedua pembalap saling bersaing pada dua lap terakhir MotoGP Belanda. Dovizioso yang tengah menempati peringkat ketiga, coba menyalip Rossi yang menduduki urutan kedua di tikungan pertama.

Akan tetapi, aksi itu membuat Dovizioso melebar dan Rossi ke luar lintasan. Dovizioso lantas menempati posisi keempat, sedangkan Rossi finis di peringkat kelima pada akhir balapan.

“Saya bisa mengerti perasaan Rossi jika berada di posisinya. Namun, saya tidak membuat sesuatu yang berlebihan. Menurut saya, Rossi membuat keputusan yang salah dalam hal pengereman. Rossi terlalu dalam ketika mengerem pada insiden tersebut,” kata Dovizioso.

“Saya minta maaf kepada Rossi atas apa yang terjadi, tetapi inilah kenyataannya. Saya sejujurnya tidak membuat sesuatu yang gila. Saya tetap berada di lintasan,” ujar Dovizioso.

Hasil MotoGP Belanda membuat Valentino Rossi tetap menghuni posisi kedua dengan 99 poin di klasemen sementara pembalap, terpaut 41 angka dari Marc Marquez di urutan pertama. Adapun Dovizioso tidak beranjak dari peringkat kelima dengan 79 poin. [***]

 

Sumber; Bola.com /Motosport

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*