Kejurnas Sepak Takraw Akan Digelar di Palu

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, dipercaya sebagai tuan rumah Kejurnas cabang olahraga sepak takraw putra dan putri pada 3-9 Desember 2017.

Kepala Bidang Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulteng Edison Ardiles di Palu, Kamis (23/11/2017), membenarkan bahwa Kota Palu akan kembali menjadi pelaksana kejurnas sepak takraw.

Sebelumnya, kata dia, Palu juga telah dipercayakan sebagai tuan rumah kejurnas binaraga dan dayung antarpelajar.

Menurut dia, Palu yang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan suatu kegiatan olahraga nasional menunjukkan bahwa Kota Palu memang layak dan juga didukung sarana dan fasilitas penunjang.

Dengan semakin banyaknya kegiatan nasional dilaksanakan di Kota Palu, semakin besar pula peluang Sulteng untuk bisa meningkatkan prestasi.

“Ini kesempatan sekaligus peluang besar yang harus dimanfaatkan sebaiknya mungkin bagi peningkatan prestasi atlet-atlet tuan rumah sebelum berlaga pada kegiatan yang lebih tinggi seperti PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua,” katanya.

Karena itu, KONI Sulteng, kata Edison sangat berharap Palu bisa menjadi tuan rumah yang sukses sebagai pelaksana dan juga prestasi. Cabang sepak takraw termasuk cabang unggulan Sulteng di PON XX.

Sementara Sandrina, salah seorang panitia kejurnas mengatakan saat ini sudah ada sejumlah daerah yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Yang sudah mendaftar antara lain DKI Jakarta, Sulsel, Sultra, Kalimantan Utara, Jatim, Papua, Gorontalo, dan Sulteng sendiri selaku tuan rumah.

Pada PON XIX 2016, tim sepak takraw putri Sulteng berhasil merebut medali perunggu. [Antarasulteng.com]

 

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*