Syarifuddin Madjid

Ketua DPRD Morut Bakal Polisikan Amiruddin Mahmud

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut), Ir Syarifuddin Majid, akan melaporkan Amiruddin Mahmud ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pasalnya, melalui media sosial (FB), Amiruddin telah mencemarkan nama baik serta mendiskreditkan Syarifuddin Majid, baik sebagai Ketua DPRD Morut, maupun selaku Ketua DPC Partai Demokrat Morut.

Beberapa postingan Amiruddin telah menyerang Syarifuddi secara pribadi dan kelembagaan seperti postingan pada 21 Juli 2018, Amiruddin menyebutkan bahwa Ketua DPRD Morut otak intlektual kasus dugaan korupsi gedung DPRD Morut.

Menurut Syarifuddin, berbagai pernyataan serta status yang di upload Amiruddin Mahmud melalui media sosial (FB), tidak memiliki alasan serta dasar hukum yang kuat.

Postingan Amiruddin yang tanpa alasan ini telah menyerang secara pribadi dan kelembagaan.

Perlu diketahui bahwa saat ini merupakan tahun politik yang bisa saja hal ini, dimanfaatkan serta akan berdampak terhadap politisi yang diusung Partai Demokrat dalam kancah Pileg 2019 mendatang.

“Makanya dalam waktu dekat ini, saya akan melaporkan Amiruddin Mahmud ke Polisi, baik kasus pencemaran nama baik serta perbuatan tidak menyenangkan juga pelanggaran pasal 45 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” katanya, di Palu, Minggu (22/6/2018).

Ditambahkan Syarifuddin, kasus dugaan korupsi gedung DPRD Morut ini sedang dalam proses penyelidikan, bahkan sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Jika Amiruddin menuding saya sebagai otak intlektual apa buktinya. Jangan berkoar-koar di Medsos tanpa didasari oleh bukti yang kuat dan otentik,” tegasnya.

Amiruddin tambah Syarifuddin, sangat tendensius, karena selain telah menyerang dan mengusik ketenangan dirinya, juga sangat mengganggu ketenangan keluarganya.

“Amiruddin Mahmud harus mempertanggungjawabkan pernyataannya di hadapan hukum,” tandas Syarifuddin.

Dimata publik, Syarifudin Majid adalah sosok pimpinan dewan yang sederhana serta tampil apa adanya. Syarifuddin juga adalah Ketua POBSI Sulteng.

“Sehingga apa yang diungkapkan Amiruddin adalah bentuk pelecehan terhadap pejabat publik,” kata Wawan, salah seorang warga Morut.

Bahkan tambah Wawan, sepengetahunnya Amiruddin Mahmud pernah beberapa kali menemui Ketua DPRD Morut, sehingga pihaknya merasa heran Amiruddin sampai tega menyerang anggota dewan dua periode ini.

“Saya tidak mau berspekulasi atau berandai-andai, biarkan masyarakat yang menilai apa sesungguhnya yang terjadi,” tandasnya. [***]

 

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

(Visited 224 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*