DKPP [Ilustrasi]

Ketua KPU Donggala Diberhentikan dari Jabatannya

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) memberhentikan Moh Saleh dari jabatanya sebagai Ketua KPU Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Sementara empat komisioner lainya yakni Tazkir Suleman, Asad Marsjudo, Nawir Pagessa, dan Ilyas Umala mendapat teguran keras.

Pemberhentian Moh Saleh sesuai keputusan sidang DKPP RI di Jakarta, dengan nomor putusan No.235/DKPP-PKE-VII/2018. Kelima komisioner diduga melakukan tugas tidak profesional dan tidak mandiri terkait pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) Pilkada Donggala 2018.

Selain itu, dalam putusannya, DKPP memerintahkan pihak KPU Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjalankan putusan ini selambat-lambatnya 7 hari dan memerintahkan pihak Panwaslu untuk mengawasi terlaksananya putusan.

Komisioner KPU Donggala, Tazkir Suleman, yang dikonfirmasi Jumat (23/11/2018), mengaku belum menerima salinan keputusan DKPP tersebut. Ia bahkan enggan memberikan komentar.

“Saya belum lihat surat putusan DKPP. Sebaiknya Anda langsung ke ketua saja karena informasi kita satu pintu. Saya tidak bisa memberi tanggapan, nanti salah lagi,” ujarnya. [***]

Penulis; Jose Rizal

(Visited 300 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*