Ketua TIDAR Sulteng Firman Lapide (tengah) mengikuti dzikir bersama guru dan siswa SMPN 14 Palu, Jumat (7/9/2018). [Ist]

Ketua TIDAR Sulteng Silaturrahim di SMPN 14 Palu

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulawesi Tengah (Sulteng), Firman Lapide dan jajaran pengurus lainnya melakukan kunjungan ke SMPN 14 Kota Palu, Jumat (7/9/2018) pagi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturrahim dan dzikir bersama Kepala Sekolah dan guru-guru serta murid-murid sekolah tersebut.

“Ini hanya silaturrahim biasa dengan kepala sekolah dan guru-guru yang dirangkaikan dengan dzikir bersama para siswa di sekolah ini,” kata Firman.

Kunjungan ini dilakukan karena Firman Lapide juga merupakan alumni sekolah tersebut. “Secara kebetulan kegiatan ini sekaligus juga reuni alumni angkatan 2003 bersama guru-guru, staf dan pihak sekolah lainnya,” imbuhnya.

Selain dihadiri pengurus TIDAR Indonesia Raya lainnya, Firman Lapide juga ditemani sejumlah alumni serta teman-teman seangkatannya sewaktu masih menjadi siswa di sekolah itu.

Sebagai alumni sekolah tersebut, Firman diundang khusus oleh pihak sekolah dan guru-guru untuk datang bersilaturahmi. Sebagian guru juga masih mengenal dengan baik sosok Firman yang saat ini memegang amanah sebagai Ketua TIDAR Provinsi Sulteng.

Dalam kunjungannya ini, Firman diminta untuk memberikan nasehat dan kiat-kiat agar siswa-siswi SMPN 14 bisa mengikuti jejaknya dan sukses di usia muda.

Suasana menjadi riuh-rendah saat Firman didaulat untuk berbicara di hadapan anak-anak murid sekolah untuk berbagi pengalaman agar dapat menjadi motivasi sekaligus berbagi kiat-kiat untuk menjadi seorang pengusaha sukses dan mandiri.

Kepada ratusan siswa-siswi Firman Lapide juga memberikan nasehat, agar lebih fokus untuk belajar sebagaimana tugas mereka sebagai siswa sekolah.

Tak lupa Firman juga mengingatkan kepada siswa agar tidak terlibat atau ikut-ikutan berbuat kriminal, karena bisa merugikan masa depan diri sendiri.

“Saya minta kepada adik-adik, jangan sekali-sekali mendekati narkoba, miras dan sejenisnya. Karena nanti adik-adik sendiri yang akan merasakan dampaknya,” pinta Firman kepada para siswa.

Menurut Firman, sebagai siswa yang akan menjadi penerus bangsa, sudah seharusnya menjauhi hal-hal negatif dengan mengikuti program-program sekolah, terutama dengan menjaga iman dan taqwa.

Sejumlah guru mengaku bangga, karena mantan anak didiknya kini menjadi pengusaha muda berskala nasional, sekaligus menjadi ketua organisasi kepemudaan di daerah ini.

Kepala Sekolah SMPN 14 menyambut baik kedatangan mantan murid sekolah tersebut. Menurut Kepsek, Firman bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi SMPN 14 ini, bagaimana menjadi alumni yang sukses.

Usai melakukan dzikir bersama, Firman memberikan kuis-kuis berhadiah kepada teman-teman seangkatan dan para siswa yang hadir.

Suasana sekolah menjadi riuh dengan canda dan tawa para siswa dengan seniornya.

Firman Lapide menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SMPN 14, Jumat (7/8/2018). [Ist]

Sebelum berpamitan, Firman juga juga memberikan bingkisan kepada sekolah sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur karena pernah dididik dan menempuh ilmu di SMP 14 Palu. Hadiah diserahkan langsung kepada pihak sekolah diwakili kepala sekolah SMP 14 Palu.

Beberapa hadiah dan bingkisan yang diserahkan Firman diantaranya perlengkapan fasilitas ruangan sekolah, seperti pendingin ruangan serta tempat-tempat sampah dan barang lainnya. Firman juga tak lupa memberikan bantuan untuk biaya perbaikan Musolah sekolah. Serta memberikan bonus untuk siswa yang berprestasi. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 26 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*