Kombes Pol Bambang Sudarmaji (kanan) dan Kombes Pol Lilik Apriyanto (kiri), usai serah terima jabatan di Mapolda Sulteng, Selasa (10/7/2018). [Ist]

Kombes Bambang Gantikan Kombes Lilik sebagai Direktur Intelkam Polda Sulteng

Palu, Jurnalsulawesi.com – Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Lilik Apriyanto mendapat promosi ke Polda Jambi dengan jabatan sama.

Posisinya kini digantikan Kombes Pol Bambang Sudarmaji, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Jambi.

Serah terima jabatan kedua perwira itu dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno, MM di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, Selasa (10/7/2018) pagi.

Kapolda Sulteng mengatakan, mutasi pejabat orang pertama di Direktorat Intelkam Polda Sulteng itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/817/VI/2018 tanggal 7 Juni 2018, tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Serah terima jabatan dalam setiap organisasi adalah hal penting dan strategis untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Selain itu juga sebagai regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri yang berprestasi,” kata Kapolda.

Turut hadir dalam prosesi serah terima jabatan Dir Intelkam kali ini diantarnyaa Wakapolda Kombes Polisi Mohammad Aris Purnomo, para pejabat utama, pengurus Bhayangkari dan puluhan personel Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng juga mengapresiasi kinerja Kombes Pol Lilik Apriyanto yang telah mampu mengkoordinir pelaksanaan tugas-tugas Intelijen secara baik dan maksimal, selama menjadi Direktur Intelkam Polda Sulteng.

“Saya ucapkan terima kasih karena mampu memberikan informasi, masukan dan saran, terkait berbagai permasalahan yang ada di Sulteng. Semoga sukses dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru,” urai mantan Waka Polda Riau ini.

Sementara kepada Dir Intelkam yang baru Kombes Pol Bambang Sudarmaji, SIK, Kapolda Sulteng berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa melanjutkan program-program yang selama ini telah dirintis pejabat lama.

“Saya harap dengan bekal pengalaman yang saudara miliki mampu melaksanan dan meneruskan apa yang telah dirintis oleh pejabat lama, sebagai mata dan telinga pimpinan,” ujarnya.

Brigjen Ermi juga meminta kepada pejabat baru untuk melaksanakan Early Warning, Early Detection dan deteksi terhadap aksi setiap perkembangan situasi di wilayah Sulteng, secara cepat, tepat dan akurat.

“Sehingga Kepolisian bisa melakukan upaya pencegahan dan upaya-upaya lain dalam mengatasi situasi yang berkembang di masyarakat,” harapnya.

Usai serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut Direktur Intelkam Polda Sulteng di Aula Torabelo Mapolda Sulteng. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 67 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*