Sekdaprov, Mohamad Hidayat Lamakarate menyerahkan piala kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke-46, di Lapangan Pogombo, Rabu (29/11/2017). [Bob Shinoda]

Korpri Harus Siap Hadapi Tantangan Global

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Mohamad Hidayat Lamakarate menyampaikan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 46 Korpri dijadikan sebagai refleksi serta menjaga soliditas dan solidaritas.

Selain itu harus melakukan lompatan besar demi kemajuan bangsa dan Negara, khususnya daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal itu Ia sampaikan ketika membacakan sambutan Presiden Jokowi pada HUT ke- 46 Korpri di Lapangan Pogombo, Rabu (29/11/2017).

Dalam sambutan itu, Presiden Jokowi meminta agar organisasi Korpri menjadi pemersatu bangsa dan Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, serta meningkatkan budaya kerja yang penuh inovasi dan kreatifitas.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas, yang modern dan efisien. Yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancaaila,” tutur Sekdaprov Hidayat.

Ia menyampaikan, inovasi dan kreatifitas sangat dibutuhkan oleh abdi Negara. Kedua hal tersebut menjadi penting dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Sesuai dengan semangat Pancasila, yang tercantum pada butir kelima.

Amanah tersebut oleh pemerintah dituangkan dalam program Nawacita yang sedang digalakkan, yaitu dengan pemerataan pembangunan infrastruktur fisik, hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang dimulai dari pinggiran daerah terluar dan desa-desa.

Insan Korpri harus dapat bersaing menghadapi tantangan global, di mana mampu mengubah landscape ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga segala permasalahan baru dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Momentum HUT Korpri kali ini, di serahkan secara simbolis pemenang lomba pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang diselenggarakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Korpri Sulteng meraih medali perunggu pada nomor tenis lapangan ganda campuran. Pemenangnya adalah, Ridwan Thayib dan Indriani. Masing-masing pemenang berhak mendapat uang pembinaan Rp5 juta.

Sementara Korpri Provinsi Sulteng juga menyerahkan bonus kepada pemenang lomba paduan suara. Juara 1 Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng dengan bonus Rp3 juta. Juara 2 Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, bonus Rp2 juta rupiah. Dan Juara 3 Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi hadiah Rp1,5 juta. [***]

Rep; Bob Shinoda

(Visited 34 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*