Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi

KPK Awasi Para Kepala Daerah Terpilih

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang mengatakan, pihaknya akan memantau para kepala daerah baru setelah resmi menjabat nanti.

“KPK sesuai kewenangannya akan terus memantau semua  yang baru terpilih dan yang sedang memerintah sekarang mulai dari Aceh sampai Papua,” kata Saut kepada awak media, Kamis (28/6/2018).

Saut juga mengingatkan mengenai laporan harta para pejabat tersebut. Pihaknya akan mengoptimalkan sektor pencegahan rasuah kepada para kepala daerah baru ini. Namun, KPK juga tidak ragu-ragu untuk menjerat para kepala daerah jika ditemukan tindak pidana korupsi, saat melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Bisa jadi penyimpangan yang Anda lakukan belum ditemukan periode kami sekarang, tetapi ingat masa kedaluwarsanya tindak pidana korupsi itu belasan tahun,” kata Saut.

Saut berharap, apapun hasil dari Pilkada 2018 yang akan dirilis KPUD wajib dihormati semua pihak, terutama bagi pasangan calon kepala daerah yang kalah. Sementara bagi pasangan yang mengantongi perolehan suara tertinggi diharapkan memenuhi janji-janji selama masa kampanye.

“Harap diingat, adegiumnya bahwa suara rakyat itu suara Tuhan. Berapa pun suara yang Anda peroleh kali ini, menang atau kalah, itu suara optimal yang harus dijaga, yang ujungnya adalah harus menyejahterakan dan membahagiakan rakyat,” kata Saut. [***]

 

Sumber; Viva.co.id

(Visited 29 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*