Penyidik KPK melakukan penggeledahan. [Ilustrasi]

KPK Tangkap Hakim dan Anggota Dewan di Manado

Bagikan Tulisan ini :

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (7/10/2017) dinihari. Kali ini, KPK mengamankan seorang hakim dan anggota dewan.

Pejabat internal KPK saat dikonfirmasi awak media membenarkan timnya kembali melakukan penangkapan di salah satu daerah di Sulawesi Utara.

“Iya betul melakukan OTT. Seorang hakim dan anggota dewan,” kata pejabat tersebut melalui pesan singkatnya.

Dari informasi yang dihimpun, ada beberapa orang yang ditangkap dalam operasi senyap tersebut. Ada lima orang yang diciduk, termasuk hakim dan anggota DPR, sejak semalam. Mereka pun sudah menjalani pemeriksaan awal.

Hakim yang ditangkap, yakni Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara dan anggota DPR.

“(Yang ditangkap) Ketua PT Sulut dan Anggota DPR,” kata sumber yang dilansir CNNIndonesia.com.

Belum diketahui pasti OTT tersebut terkait kasus apa dan berapa jumlah uang yang diamankan bersama Ketua PT Sulut dan anggota dewan itu.

Menurut pejabat tersebut, Tim KPK sebagian masih berada di lapangan. Sementara sebagiannya lagi telah membawa sejumlah oknum ke kantor KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dikonfirmasi awak media masih bungkam terkait operasi tangkap tangan tersebut. Namun berdasarkan informasi, lokasi penangkapan dan penggeldahan terjadi di Manado. [VVN/CNN]

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*