Pimpinan KPK Alexander Marwata.

KPK Turunkan Tim untuk Monitoring Setiap Daerah

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menurunkan tim di daerah untuk mengontrol jalannya penggunaan anggaran dalam pemerintahan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pimpinan KPK Alexander Marwata mengemukakan di Palu, Selasa (2/8/2017) mengatakan KPK sebelumnya pernah berencana untuk membentuk cabang di tingkat provinsi disemua daerah di Indonesia.

“Sebelumnya memang ada rencana bahkan telah di komunikasikan ke pemerintah untuk membentuk cabang ditingkat provinsi, namun ini belum direstui dengan berbagai alasan,” ungkap Alexander Marwata saat menjawab pertanyaan akademisi Untad Palu Dr Irwan Waris.

KPK, kata dia, akan membentuk tim di daerah namun bukan dalam bentuk cabang atau kantor perwakilan, seperti instansi-instansi lainnya.

“Mungkin nanti kantornya biar kontrak saja, tetapi pusatnya tetap di Jakarta. Ini untuk mewujudkan pemerintahan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Akademisi Universitas Tadulako (Untad) Palu Dr Irwan Waris dalam dialog dan tatap muka dengan pimpinan KPK, memandang bahwa KPK perlu membentuk cabang atau kantor perwakilan di tingkat provinsi.

Hal ini, untuk memudahkan percepatan tata pemerintahan yang baik dan bersih yang menjadi cita-cita negara dalam undang-undang.

“Sayangnya KPK tidak ada di tingkat provinsi, padahal banyak problem di tingkat daerah. Contoh penguasaan tanah HGB yang dikuasai oleh investor,” sebutnya.[Ant]

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*