[Ilustrasi]

Kurang Vitamin D Saat Hamil Berisiko Diabetes

​Jurnalsulawesi.com – Saat sedang hamil, para ibu memang wajib menjaga kesehatan mereka dengan lebih intens. Segala sesuatu harus dijaga dengan baik terutama soal nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Makan harus dijaga, pola makan harus lebih sehat dan harus memastikan janin mendapat nutrisi yang cukup. Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi adalah vitamin D.
Asupan vitamin D yang cukup akan mengurangi komplikasi selama masa kehamilan dan membuat janin lebih sehat. Kekurangan vitamin D semasa hamil ternyata cukup berbahaya untuk ibu. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa wanita hamil yang kekurangan vitamin D berisiko mengalami diabetes selama masa kehamilan. Kurang vitamin D juga menyebabkan ibu rentan mengalami darah tinggi.

Untuk janin sendiri jika ibu kurang vitamin D, ia akan berisiko memiliki berat badan kurang saat lahir. Hasil penelitian ini dipublikasikan secara online di British Medical Journal. Diharapkan dengan terbitnya hasil penelitian ini ibu hamil lebih rajin mendapatkan asupan vitamin D demi kesehatan tubuhnya dan juga si janin.

Untuk bumil, sebaiknya mencukupi kebutuhan akan vitamin D. Cara yang bisa dilakukan adalah membiarkan diri terpapar sinar matahari pagi, minum suplemen tambahan dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti susu. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi. [***]

Source; Vemale

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*