Dokumen calon perseorangan untuk Pilkada Donggala 2018. [Ist]

Lakukan Perbaikan, KPU: IYAMO Sudah Memenuhi Syarat Administrasi

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka (IYAMO) yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi oleh KPUD Donggala, telah melakukan perbaikan administrasi dan persyaratan untuk maju dalam Pilkada Donggala 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPUD Donggala Bidang Hukum, Ilyas Umala kepada Jurnalsulawesi.com, Rabu (29/11/2017) petang.

Menurut Ilyas, jika sebelumnya jumlah fotocopy identitas kependudukan atau surat keterangan dari Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Donggala yang menjadi lampiran formulir B.1-KWK hanya 19.249, saat ini sudah ditambahkan menjadi 20.321 dan telah melampaui syarat yang ditetapkan KPU untuk calon perseorangan yakni 19.608 KTP.

“Setelah dilakukan perbaikan, paslon IYAMO dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Iya, sudah memenuhi syarat,” kata Ilyas.

Pasangan IYAMO dinyatakan sudah memenuhi syarat adminstrasi melalui berita acara NO.44/HK.03.1.KPT/KPU.KAB/XI/2017.TANGGAL.28.NOVEMBER 2017.

Sebelumya diberitakan, Bapaslon IYAMO yang mendaftar pertama kali melalui jalur perseorangan ini pada Sabtu (25/11/2017), sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi karena masih adanya kekurangan persyaratan.

“Berdasarkan hasil verifikasi administrasi dukungan paslon perseorangan Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka dinyatakan tidak memenuhi syarat,” terang Ketua KPUD Donggala, Mohamad Saleh, Senin (27/11/2017) malam.

Menurut Mohamad Saleh, setelah verifikasi administrasi dinyatakan lolos, proses selanjutnya KPUD Donggala akan melakukan verifikasi faktual di tingkat Desa dan Kecamatan. [***]

 

Rep; Jose Rizal

(Visited 100 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*