Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Jenius Umar dan rombongan di ruang kerjanya, Kamis (1/11/2018). [Bob Shinoda]

Likuifaksi Pernah Melanda Pariaman

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jenius Umar bersama rombongan di ruang kerjanya, Kamis (1/11/2018).

Dalam kunjungan ini, Jenius Umar didampingi Wakil Wali Kota, Marddison Mahyudin, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD), Pariaman, Fitri Nora dam sejumlah pimpinan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman. Mereka menyampaikan rasa simpati terhadap Pemprov Sulteng, khsusunya tiga daerah, Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Sigi yang terkena bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi pada 28 Septemner lalu.

“Luar biasa bencana alam ini pak. Ada tanah menjadi lumpur. Jalan-jalan rusak,” katanya

Jenius juga mengaku telah bertemu dengan Wali Kota Palu, Hidayat di kantornya untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di sejumlah lokasi wilayah Kota Palu. Mereka juga berterima kasih sudah disambut dengan baik oleh Pemprov Sulteng.

Dalam pertemuan itu Gubernur Longki mengucapkan terima kasi atas segala bentuk sosial dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot dan masyarakat Pariaman.

“Terima kasih atas dukungan Pak Wali Kota, Forkompinda, dan masyarakat Pariaman. Semoga kami secepatnya kembali pulih seperti semula,” katanya.

Gubernur Longki juga menceritakan bahwa ia pernah ke Pariaman saat bencana gempa melanda daerah tersebut.

“Saya juga pernah ke Pariaman waktu gempa di sana. Waktu itu saya masih Bupati Parigi Moutong. Bersama isteri ke sana,” tutur Gubernur Longki.

Ia juga menuturkan bahwa di Pariaman kala itu terjadi pergeseran tanah seperti yang terjadi di sini. Hanya saja dulu belum viral seperti sekarang.

“Seingat saya, dulu juga pernah juga terjadi di Pariaman likuifaksi. Ada salah satu hotel yang runtuh dan ada desa yang tanahnya bergerak,” katanya.

Gubernur yang Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini kembali menyampaikan terima kasih sudah kepada semua Pimpinan Forkopimda yang jauh – jauh dari Sumbar meluang waktunya berkunjung ke Sulteng, ini merupakan bentuk dukungan moral kepada pemda dan masyarakat Sulteng. [***]

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 13 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*