Asian Games 2018

Lima Atlet Sulteng Masuk Tim Inti Asian Games

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak lima atlet Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan ikut berlaga di Asian Games di Jakarta dan Palembang dan semuanya masuk dalam tim inti atau tim A “Merah Putih”.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena selama ini belum pernah ada atlet Sulteng yang masuk dalam tim Merah Putih di Asian Games dengan jumlah banyak,” kata Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Jumat (3/8/2018).

Ia menjelaskan kelima atlet Sulteng itu adalah Rio Riski Darmawan (Dayung), Abdul Rahman dan Lukas Budi Santoso (Taekwondo), serta
Akyko Kapito dan Nur Ismi Nikita (Sepak Takraw Putri).

Bahkan sebelumnya, kata dia, ada beberapa atlet cabang lainnya juga mengikuti seleksi, tetapi gagal termasuk dari cabang olahraga karate.

Ketua Umum KONI, Anwar Ponulele, kata Edison sangat berharap atlet Sulteng yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 ini bisa mengharumkan daerah, bangsa dan negaranya dengan meraih prestasi cemerlang.

Para atlet Sulteng tersebut juga merupakan andalan di PON XX Papua/2020.

Menjawab pertanyaan, Edison mengatakan untuk biaya pemberangkatan kelima atlet Sulteng itu ke Jakarta, semuanya ditanggung oleh KONI.

“Untuk biaya perjalanan mereka, KONI Sulteng yang mendanainya,” kata dia.

Dia juga mengatakan semua atlet Sulteng yang mengukir prestasi di tingkat nasional,apalagi Asian Games dipastikan mendapat perhatian dari Pemprov Sulteng.

Biasanya, atlet-atlet berprestasi menerima bonus dari GUbernur yang selalu diserahkan setiap HUT Provinsi Sulteng, perayaan 17 Agustus atau pada Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Yang pasti atlet Sulteng yang berprestasi akan mendapat apresiasi dari pemerintah daerah,” katanya. [***]

 

Sumber; Antara

(Visited 63 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*