Lima Penjaga Gawang yang Bikin Messi Frustrasi

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Lionel Messi adalah salah satu penyerang ditakuti di dunia ini. Kemampuannya mencetak gol, dribling, passing dan kreativitasnya bermain bola membuat ia mejadi pemain terbaik di dunia.

Pemain berusia 30 tahun ini telah mencetak 360 gol dari 389 penampilan bersama Barcelona. Sedangkan di timnas Argentina, Messi memiliki catatan 58 gol dari 121 penampilan.

Melihat catatan gol tersebut, tentu saja jika Messi bermain membuat takut para penjaga gawang. Beberapa kiper menyebut Messi adalah pemain yang selalu membuat masalah.

Namun, ada sejumlah penjaga gawang yang malah membuat Messi frustrasi karena tidak mampu membobol gawang mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, ada kiper yang mampu menghentikan Messi untuk mencetak gol.
Inilah lima penjaga gawang yang membuat Messi Frustrasi dikutip dari Sportkeeda:

1. Claucio Bravo: Dalam beberapa tahun terakhir, Bravo adalah salah satu kiper yang hebat. Ia adalah kiper yang berkesempatan bermain dengan Messi sebagai rekan dan lawan.
Bravo pernah bermain untuk Barcelona, sebelum ia hijrah ke Manchester City. Ia menjadi lawan Messi ketika Argentina melawan Chile.

Bravo berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dari Messi pada 13 Oktober 2007  dan 17 Oktober 2008.

Messi baru bisa membobol gawang Bravo pada Desember 2010, ketika Barcelona melawan Real Sociedad. Copa America tahun 2016, Messi kembali gagal membobol gawang Bravo.

2. Edwin Van Der Sar: Mantan penjaga gawang Manchester United ini juga merupakan momok bagi Messi di lapangan. Pada dua pertemuan di babak gugur Liga Champions 2008, Van De Sar berhasil mengawal gawangnya dengan baik dan tidak ke bobolan dari Messi. Mei 2009, Messi akhirnya bisa membobol gawang Van Der Sar.

3. Manuel Neuer: Final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina akan selalu diingat oleh Messi karena ia gagal membobol gawang Neuer dan membuat timnya kalah. Bermain hingga extra time, Neuer berhasil menjaga gawangnya dengan baik.

Sebelumnya tahun 2013, dalam semifinal Liga Champions Neuer juga membuat Messi frustrasi. Dalam dua pertemuan Messi gagal mencetak gol, dan Barceloan kalah agregat 0-7. Messi baru bisa mencetak gol ke gawang Neuer tahun 2015 di semifinal Liga Champions.

4. Gianluigi Buffon: Buffon adalah kiper yang palin membuat Messi putus asa. Penjaga gawang asal Italia ini membuat Messi frustrasi dalam tiga pertandingan di Liga Champions.

Ketika final tahun 2015, Messi tidak mampu mencetak gol ke gawang Buffon meski Barcelona menang 3-1. Kemudian pada semifinal Liga Champions musim lalu, Juventus menyingkirkan Barcelona di perempatfinal, dan dalam dua leg Messi tidak bisa mencetak gol.

Messi baru bisa mencetak gol ketika Barcelona mengalahkan Juventus 1-0 di penyisihan grup Liga Champions musim 2017/2018.

5. Peter Cech: Penjaga gawang dari Arsenal ini adalah kiper yang paling membuat Messi putus asa. Selama Cech membela Chelsea antara 2006-2012, ia berhasil mengagalkan Messi mencetak gol dalam tujuh kesempatan.

Messi baru bisa mencetak gol ke gawang Cech ketika ia sudah bermain di Arsenal pada 2016. Messi baru mencetak gol ketika bertemu Cech di fase gugur Liga Champions antara Arsenal vs Barcelona. Setelah pertandingan, Cech kemudian memuji Messi. [VVN]

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*