Liverpool melelang jersey untuk disumbangkan kepada korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulteng. [Getty Images]

Liverpool Kumpulkan Rp236,9 Juta dari Donasi Jersey untuk Korban Bencana Sulteng

Jurnalsulawesi.com – Klub raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool mengumumkan laporan hasil donasi jersey untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Indonesia.
BACA JUGA: MU Bantu Korban Bencana Sulteng

Liverpool merupakan salah dari sekian klub sepak bola yang menawarkan uluran tangan saat terjadinya musibah gempa Palu berkekuatan 7,4 skala richter (SR), pada 28 September 2018 lalu.

BACA JUGA: PSG Simpati Korban Gempa Palu
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman resmi klub, dana yang terkumpul melalui sistem lelang oleh Disasters Emergency Commitee (DEC) tersebut adalah 13.186 Poundsterling atau sekira Rp236,9 juta.

Penyalurannya pun telah dilakukan dengan lancar oleh DEC. Jersey yang didonasikan sendiri merupakan seragam yang digunakan skuat Liverpool pada laga pekan kedua Liga Champions 2018/19 kontra Napoli dan ditandatangani oleh para pemain.

BACA JUGA: Striker Deltras Lelang Jersey untuk Korban Bencana Sulteng
Pihak Liverpool juga mengatakan bahwa hasil donasi tersebut digunakan untuk memenuhi berbagai keperluan korban, termasuk kebutuhan fisik maupun penanganan trauma, serta membantu membangun kembali wilayah-wilayah yang terdampak bencana.

Liverpool sendiri telah menggaungkan gerakan Indonesia Tsunami Appeal sejak bulan Oktober 2018, tidak lama setelah musibah gempa, tsunami dan likuifaksi yang menimpa Palu, Donggala, dan Sigi.

Memasuki tahun 2019 ini, Kota Palu pun masih terus berbenah dan keadaaan sudah mulai berangsur-angsur membaik. [***]

Sumber; indosport

(Visited 13 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*