Liverpool sepakat menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta pound. Nilai tersebut tercatat sebagai transfer tertinggi Liga Inggris. [Ist]

Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Bagikan Tulisan ini :

Liverpool, Jurnalsulawesi.com – Liverpool sepakat menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta pound. Nilai tersebut tercatat sebagai transfer tertinggi Liga Inggris.

Sejumlah media di Inggris seperti BBC, The Telegraph, dan Sky Sports menyebut Liverpool luluh dalam upaya mempertahankan pemain asal Brasil. Adapun, pembayaran 142 juta pound atau sekitar Rp2.5 triliun akan dilakukan dalam dua tahap.

“Liverpool diperkirakan bakal menerima 105 juta pound di muka (sisanya menyusul -red). Sebuah rekor baru di Inggris,” demikian kutipan laporan Sky Sports, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

Rekor transfer Liga Inggris sebelumnya dipegang Tottenham Hotspur yang menjual Gareth Bale ke Real Madrid pada tahun 2013 dengan harga 83 juta pound atau setara Rp1,4 triliun. Sementara rekor transfer dunia masih dipegang Barcelona saat menjual Neymar Jr ke Paris Saint Germain (tahun 2017) dengan nilai 200 juta pound.

Transfer Coutinho ke Barcelona diperkirakan bakal Selesai dalam 24 jam ke depan. Diperkirakan, tes medis yang hanya formalitas bakal dilakukan Barcelona awal pekan depan.

Sekadar informasi, Coutinho dibeli Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013 dengan harga 8,5 juta pound. Lewat akun Twitter, Barcelona mengumumkan kesepakatan tersebut.

Juergen Klopp Curhat
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mencurahkan isi hatinya terkait kesepakatan transfer Philippe Coutinho ke Barcelona. Klopp mengaku sudah mati-matian mencegah pemain itu pergi.

Menurut Klopp, Coutinho menginginkan bergabung bersama Barcelona sejak Juni 2017 atau dibukanya jendela transfer awal musim (musim panas). Sejak saat itu pula, Klopp dan sejumlah petinggi The Reds terus membujuknya untuk tetap tinggal.

Namun, kata Klopp, Coutinho selalu mengatakan bahwa kepindahannya ke Barcelona merupakan solusi terbaik atas kondisi yang terjadi pada saat itu. Coutinho juga mengatakan bahwa itu merupakan langkah yang sangat ingin dia lakukan.

“Meski begitu, kami mempertahankan Coutinho di sini (Liverpool) saat bursa musim panas dengan harapan kami bisa membujuknya untuk tetap tinggal dan menjadi bagian atas rencana yang ingin kami lakukan,” kata Klopp, dikutip laman resmi klub, liverpoolfc.com, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

“Saya ingin memberi tahu kepada para fans Liverpool bahwa kami, sebagai tim, telah melakukan segalanya sesuai kemampuan kami untuk meyakinkan Philippe bahwa rencana Liverpool sama menariknya dengan pindah ke Spanyol. Tapi dia 100% yakin dengan masa depannya,”

“Tentu saja, sangat bisa dimengeri bahwa fans merasa kecewa. Hal ini selalu terjadi ketika Anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang spesial. Tapi, sesulit apa pun untuk diterima, ini merupakan hidup dan bagian dari sepak bola,” lanjut Klopp.

Klopp juga menyinggung kontribusi Philippe Coutinho selama lima tahun berseragam Liverpool. Klopp mengucapkan terimakasih karen Coutinho dengan profesional melakoni pertandingan dan latihan sejak tertarik bergabung bersama Barcelona setengah tahun lalu. [***]

 

Source; Sindonews

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*