Gubernur Sulteng, Longki Djanggola memberikan testimoni Buku Biografi Hidayat Lamakarate, di Palu Grand Mall, Senin (30/7/2018) malam. [Bob Shinoda]

Longki Beri Sinyal Hidayat Lamakarate Gubernur 2020

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Longki Djanggola M.Si, memberikan sinyal soal sikap politiknya dan akan membentangkan karpet merah buat Drs Hidayat Lamakarate, MSI pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020 mendatang.

Hal ini tergambar saat Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, memberikan testimoni ketika launching buku “Matahari Khatulistiwa” sebuah buku perjalanan kehidupan dan gagasan birokrat zaman baru, Hidayat Lamakarate yang kini menjabat sebagai Sekdaprov Sulteng, di Palu Grand Mall, Senin (30/7/2018) malam.

Menurut Longki, Hidayat adalah sosok pemimpin masa depan Sulteng yang memiliki kemiripan dengannya. Sama-sama lahir dan besar dari rahim birokrasi. Karir birokrasinya dirintis dari bawah, lalu menjadi pejabat bupati dan pada akhirnya menjadi pemimpin tertinggi birokrasi level provinsi.
BACA JUGABirokrat Intrepreneur yang Inspiratif

“Saya juga tadi sempat bisik-bisik dengan pak Rusdi Mastura, kenapa tidak jika Hidayat dan Anwar Hafid mantan Bupati Morowali dua periode ini kita disandingkan,” kata Longki dengan sedikit candaan sambil melihat Anwar Hafid, yang saat itu duduk bersebelahan dengan Wakil Ketua DPRD Sulteng Dr Alimuddin Pa’ada dan Ketua TIDAR Sulteng Firman Lapide.

Di mata Longki, Hidayat adalah adalah sosok birokrat muda yang paripurna. Ia berpengalaman dan memiliki kompetensi, idealisme serta loyalitas.

“Ini modal seorang pemimpin karena selain berpengalaman dan memiliki pemahaman, pengabdiannya kepada orang banyak, tak perlu diragukan lagi,” kata Longki.

Olehnya Longki berpesan kepada Hidayat sebagai adik dan keponakan, untuk tetap menjaga kecerdasan emosional, kecerdasan intlektual, kecerdasan spritual serta kecerdasan biologis.

Sebab saat ini “serangan” serta bidikan sudah mulai dilakukan oleh lawan-lawan politik, dan sasaran tembaknya mulai dari kaki sampai ke kepala.

Sementara Hidayat Lamakarate dalam keterangan persnya, langsung menyambut baik sinyal dan perintah politik tersebut.

“Ini suntikan energi baru. Sebagai bawahan saya nyatakan siap lahir bathin untuk maju di Pilgub 2020 mendatang,” kata Hidayat.

Hanya saja tambah Hidayat, dirinya harus mempersiapkan segala syarat dan persyaratan termasuk mempersiapkan partai-partai pengusung.

“Karena hanya dengan menyatakan siap maju, tidaklah cukup, tetapi harus menyiapkan segala perangkat untuk langkah-langkah selanjutnya,” pungkasnya.

Hidayat juga belum berpikir siapa yang kelak akan berpasangan dengannya, karena hal tersebut masih terlalu jauh untuk dibicarakan.

“Yang jelasnya, saya siap untuk maju pada Pilgub 2020 mendatang,” pungkasnya. [***]

 

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

(Visited 507 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*