Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan melakoni duel final melawan Andrea Dovizioso (Ducati), dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Valencia, Minggu (12/11/2017). [Motorsport]

Lorenzo Berharap ‘Dewi Fortuna’ Menjauh dari Marquez

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Jorge Lorenzo mengindikasikan bakal membantu Andrea Dovizioso mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2017. Niat Lorenzo membuat kemungkinan akan adanya team order dari Ducati pada balapan mendatang.

Kesuksesan Dovi memaksa Marc Marquez bertarung hingga seri MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017), memang tak lepas dari strategi tersebut. Ducati melakukannya pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Saat itu, Lorenzo terlihat sengaja memberikan jalan kepada Dovi untuk mengambil posisi terdepan. Lorenzo sendiri mengakui ia memiliki masalah pada ban hingga melebar di tikungan. Namun, petinggi Ducati juga tak mengelak soal dugaan penerapan team order.

Kontroversi atau tidak, yang pasti team order sangat membantu Dovi menjaga peluangnya. Kini, hampir pasti Lorenzo akan kembali membantu pembalap Italia tersebut. Namun, ia juga berharap agar Marquez tak menjalani balapan yang bagus.

“Semoga beruntung, Andrea. Yang bisa kami lakukan adalah tetap tenang dan memenangi perlombaan. Kami juga harus berharap Marc membuat kesalahan atau memiliki nasib buruk,” tutur Lorenzo, dilansir Speedweek.

Bagi Dovi, bantuan Lorenzo memang sangat dibutuhkan untuk memenangi perlombaan MotoGP Valencia. Itu karena ia masih harus menjalani skenario sulit untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Skenario Sulit
Terpaut 21 poin, pembalap 31 tahun itu harus merebut podium juara dan berharap Marquez finis tak lebih baik dari urutan ke-12. Jika salah satu syarat itu tak dipenuhi, Dovi harus melupakan impiannya untuk merebut gelar.

Untungnya, Dovi dan Lorenzo sama-sama mendapatkan hasil yang cukup positif, khususnya pada FP2 MotoGP Valencia. Lorenzo menempati urutan teratas dan Dovi finis di urutan tiga. Namun, tetap ada yang dikeluhkan X-Fuera pada sesi latihan kemarin.

“Beberapa tikungan di Valencia tidak cocok dengan motor kami. Ducati sangat stabil dalam pengereman, itulah kekuatan kami. Seperti biasa, kami memiliki masalah dalam tikungan. Tapi kami tak banyak kekurangan. Saya sangat konsisten dengan ban belakang medium. Dengan ban lebih lunak, saya lebih cepat,” tegas Lorenzo.[bola.com]

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*