Pebalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo. [AFP]

Lorenzo Terancam Didepak dari Ducati

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Nasib Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2019 berada di ujung tanduk. Apalagi, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna selaku bos tim Ducati mengaku tidak senang dengan penampilan¬†sang pebalap musim ini

Rasa frustrasi yang dirasakan Dall’Igna ini lantaran Lorenzo belum mampu berada di podium MotoGP. Dari empat balapan yang telah dijalaninya tahun ini, posisi terbaik X-Fuera menempati urutan 11 di Austin.

Lorenzo telah berjuang keras untuk menyesuaikan gaya balapnya sejak dia beralih dari Yamaha ke tim Ducati Corse. Sejumlah perubahan dilakukan demi memuaskan sang juara dunia tiga kali di kelas utama.

Namun hingga detik ini, belum ada hasil yang diberikan oleh Lorenzo. Bahkan dalam pengujian terakhir di Sirkuit Mugello, tim Ducati mencoba untuk memberikan kemudahan kepada pembalap asal Spanyol tersebut dengan menguji sasis.

“Saya tidak senang, Lorenzo tidak senang, dan Ducastisti tidak senang. Ini adalah kenyataannya. Kami harus berusaha meningkatkan kinerja Lorenzo dengan Ducati,” kata Dall’Igna seperti dikutip dari Bikesport, Senin (14/5/2018).

Bukan Sasis Baru
Tapi Dall’Igna menjelaskan bahwa sasis yang digunakan Lorenzo bukan perangkat yang baru. Pasalnya, ini pernah digunakan Andrea Dovizioso di awal musim.

Pembalap Italia itu juga menggunakannya pada balapan pertama di MotoGPQatar. Perbedaan sasis tidak terlalu besar saat Dovizioso rebut juara di Qatar.

Lalu dimana letak masalah Lorenzo? Ini menjadi sinyal Lorenzo bakal pindah dari Ducati musim depan. Kemungkinan besar Lorenzo akan hengkang ke Suzuki.

Uji Sasis dengan Benar
“Jadi kami mengambil keputusan untuk tidak menguji ini dengan Lorenzo sebelum dia akan dapat mengevaluasi sasis dengan benar. Setelah Jerez, dia dalam posisi untuk membuat pekerjaan ini dan kami mencoba sasis juga dengannya.”

“Bukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Kami memiliki sesuatu dalam pikiran dan kami akan menguji sesuatu yang baru dengan Michele di bulan depan. Setelah itu kami akan melihat hasilnya,” ujar Dall’Igna. [***]

Sumber; Bola.com

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*