Pemain Belgia Edez Hazard meraih Silver Ball (pemain terbaik kedua) di Piala Dunia 2018. [Getty Images]

Madrid Incar Tiga Pemain Bersinar di Piala Dunia 2018

Jurnalsulawesi.com – Piala Dunia 2018 Rusia telah berakhir. Prancis berhasil keluar sebagai juara dunia untuk kedua kalinya.

Prancis membutuhkan waktu 20 tahun untuk meraih gelar kedua ini. Pertama kali Prancis juara tahun 1998 di kandang mereka sendiri.

Dalam gelaran Piala Dunia ada beberapa pemain yang mencuri perhatian. Biasanya pemain tersebut nantinya akan menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Real Madrid, raksasa dari Spanyol ini kemungkinan akan memburu pemain baru usai ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal tersebut hijrah ke Juventus dengan nilai transfer Rp1,9 triliun.

Sudah bukan rahasia lagi, beberapa pemain yang bersinar di Piala Dunia kemudian di beli Madrid. James Rodriguez (Piala Dunia 2014), Mesut Oezil (Piala Dunia 2010), Fabio Cannavaro (Piala Dunia 2006) dan Ronaldo Brasil (Piala Dunia 2002). Nah, tahun ini pun sejumlah pemain tak luput dari incaran klub-klub elit. Siapa saja yang duduk di posisi puncak pemain paling diminati?

Berikut 3 pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018 dikutip dari Sportkeeda:

1. Harry Kane (Inggris): Pemain ini berhasil meraih Sepatu Emas karena berhasil mencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan 6 gol. Usia Kane yang masih 24 tahun, bisa menggantikan posisi Karim Benzema yang kini berusia 30 tahun.

2. Thibaut Courtois (Belgia): Kontrak penjaga gawang Chelsea ini akan selesai pada tahun depan. Courtois adalah peraih Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018 ini. Ia dinobatkan sebagai kiper terbaik.

3. Edez Hazard (Belgia): Pemain asal Chelsea ini meraih Silver Ball (pemain terbaik kedua). Golden Ball diraih oleh Luka Modric (Kroasia dan pemain Madrid). Hazard berhasil membawa Belgia menempati posisi tiga di Piala Dunia 2018 ini.

Pengganti Ronaldo
Pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui mengungkapkan tidak berupaya untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

Dia mengaku sudah puas dengan skuatnya dan tidak berencana menambah amunisi.

Lopetegui sendiri adalah pelatih pengganti Zinedine Zidane yang memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2017/2018 lalu.

“Real Madrid adalah tim yang luar biasa dan tidak ada kata yang bisa menjelaskannya. Saya menyukai situasi ini dan saya menyukai segalanya,” kata Lopetegui, seperti dilansir Goal.

“Kami akan menyiapkan segalanya menjelang musim baru. Semua tantangan akan kami hadapi dengan jaminan kemenangan,” lanjut dia.

Real Madrid akan melakoni laga dalam waktu dekat kontra Atletico Madrid. Kedua tim akan bentrok di ajang Piala Super Eropa pada 15 Agustus 2018 mendatang. [***]

Sumber; Viva

(Visited 27 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*