Pemain Barcelona merayakan gelar juara LaLiga di Estadio Camp Nou. [Reuters]

Madrid Tolak Beri Penghormatan, Barcelona Pakai Cara Lain

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Real Madrid membuktikan sikapnya untuk tidak memberi penghormatan kepada Barcelona sebagai juara LaLiga musim ini. Padahal, tradisi yang biasa disebut Pasillo itu sudah sejak 1970 dilakukan.

Biasanya tim yang menjadi lawan sang juara akan membentuk dua barisan. Mereka menyambut kedatangan pemain dan memberikan ucapan selamat.

Saat laga Barcelona dan Madrid di Estadio Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari, tidak ada pasillo. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, sudah menegaskan itu beberapa hari sebelumnya.

Namun, Barcelona tidak kehilangan akal. Gerard Pique meminta kepada staf kepelatihan tim untuk menggantikan posisi pemain Madrid agar bisa tetap melakukan pasillo.

“Saat mereka menolak untuk memberikan kami penghormatan, saya bicara kepada staf tim, dan kami melakukannya seperti tadi,” kata Pique, seperti dikutip dari Sport.

Penolakan Madrid memberi penghormatan kepada Barcelona dituding sebagai aksi balas dendam. Sebab, saat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi juara Piala Dunia Klub, klub asal Catalan itu tidak memberi pasillo.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ketika itu memiliki alasan. Dia menilai Madrid juara dalam kompetisi yang dimainkan yang tidak diikuti anak asuhnya. [***]

Sumber; Viva.co.id

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*