Mantan Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw (kiri) mengaku sudah mendapatkan dukungan untuk maju di Pilgub Papua 2018. [ANTARA FOTO]

Mantan Kapolda Klaim Didukung Maju Pilgub Papua 2018

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw disebut akan maju sebagai calon gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua 2018 mendatang. Paulus dikabarkan akan diusung oleh Partai Golkar.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, jenderal polisi bintang dua itu mengklaim bahwa sejumlah pihak mengharapkannya maju di Pilkada Papua 2018. Namun, terkait dukungan dari partai politik, Paulus mengaku belum mendengar.

“Saya belum tahu (dicalonkan). Harapan (mencalonkan) sudah banyak,” kata Paulus usai dilantik menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri di Ruang Rapat Utama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Sebelumnya, pelaksana tugas Ketua DPD Golkar Papua Yorrys Raweyai menyatakan partainya ingin mencalonkan Paulus sebagai calon tunggal di Pilkada Papua 2018 mendatang.

“Golkar Papua mengusung Paulus Waterpauw di Pilgub Papua 2018 mendatang dan ini merupakan agenda musda di semua kabupaten sekalian merupakan sosialisasi pilihan itu ke semua DPD,” kata Yorrys kepada wartawan, Senin (10/4/2017), seperti dikutip Detikcom.

Dia menjelaskan, Golkar tidak akan membuka pendaftaran terkait posisi calon gubernur Papua. Menurutnya, Paulus adalah satu-satunya calon yang disiapkan Partai Golkar.

Yorrys menambahkan, pihaknya hanya akan membuka pendaftaran untuk posisi calon wakil gubernur.

“Kami memberikan kesempatan pendaftaran untuk posisi 02, yang dinilai dari hasil survei dan aspirasi DPD-DPD,” tutur Yorrys.[***]

Source; CNN Indonesia

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*