Mantan Ketua Badan Diklat Partai Gerindra Sulteng Sayutin Budianto Tongani, S.Sos, menyerahkan fomulir keanggotaan kepada Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Selasa (20/2/2018). [Ala] 

Mantan Ketua Badan Diklat Gerindra Sulteng ‘Berlabuh’ ke Nasdem

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Setelah hengkang dari Partai Gerindra, Mantan Wakil Ketua Kaderisasi sekaligus Ketua Badan Diklat Partai Gerindra Sulteng Sayutin Budianto Tongani, S.Sos, akhirnya ‘berlabuh’ ke Partai Nasdem.

Kader terbaik Partai Gerindra ini, resmi bergabung di Partai Nasdem disertai dengan penyerahan formulir keanggotaan kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido didampingi Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng Muslimun SE, di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, di Kota Palu, Selasa (20/2/2018).

BACA: “Ring Satu” Longki Djanggola Hengkang dari Gerindra

Sayutin mengaku pilihannya terhadap Partai Nasdem adalah pilihan yang sudah melalui pertimbangan matang. Dia juga mengaku, mengenal persis hampir seluruh jajaran pengurus partai besutan Surya Paloh itu.

“Bagi saya, Nasdem bukan hanya partai seperti partai yang kita kenal pada umumnya. Nasdem, adalah partai potensial dimasa depan. Semua orang tau, partai ini diisi kader-kader militan dan progresif. Saya mengenal baik mereka. Merekalah sejatinya politisi masa depan daerah ini,” urainya.

Sebelumnya, Sayutin Budianto Tongani telah menyatakan mundur dari partai besutan Prabowo Subianto itu pada 26 Januari 2018. Karena menurutnya Gerindra tidak cocok lagi sebagai saluran politiknya.

“Ada banyak alasan mengapa saya harus mundur dari Gerindra, namun tidak baik jika saya sampaikan disini. Yang pasti, Gerindra sudah tidak bisa menjadi saluran politik bagi saya,” ucapnya.

Sebelum menyatakan mundur dari Gerindra, Selaku Kepala Badan Diklat Partai Gerindra Sayutin sukses menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepada 120 orang kader partai Gerindra Sulawesi Tengah di penghujung tahun 2017.

“Saya harus katakan ini, agar semua tau kalau saya berpolitik tidak hanya sekedar numpang lalu diam saja,” urai mantan Sekretaris Internal Longk’s pada Pilgub 2015 itu.

Sementara itu, Mualimun, SE dalam menyambut Sayutin Budianto mengaku  Nasdem Sulteng ketiban rejeki karena bergabungnya kader muda terbaik dan progresif milik daerah ini.

“Nasdem seperti ketiban rejeki dengan hadirnya Sayutin bergabung di arus besar Gerakan Restorasi Indonesia di Sulawesi Tengah,” urainya.

Setelah menyerahkan surat peryataan keanggotaan partai Nasdem kepada Tahmidy Lasahido, ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Sayutin Budianto disematkan baju Partai Nasdem sebagai tanda bergabungnya. [***]

Penulis; Abdee/*
Editor; Sutrisno

(Visited 180 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*