Marc Marquez dan Valentino Rossi

Marquez Ogah Coret Rossi Jadi Rival di MotoGP 2018

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Marc Marquez memang nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari Valentino Rossi di MotoGP 2017. Dia hanya bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dalam berebut gelar juara.

Meski begitu, itu tak berarti Marquez melupakan ancaman pembalap lain, termasuk Valentino Rossi.

Rossi sendiri harus menjalani tes pramusim MotoGP 2018 dengan penuh perjuangan. Pasalnya, ia tak mendapatkan hasil memuaskan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

Hasil positif baru didapat pada tes pramusim terakhir MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Setelah menjalani tes tiga hari, catatan waktu pembalap Movistar Yamaha itu berada di urutan kedua. Ia terpaut 0,247 detik dari Johann Zarco.

Dari hasil itu, setidaknya kepercayaan diri The Doctor menuju MotoGP 2018 semakin berlipat. Hal inilah yang membuat Marquez mewaspadainya. Terlebih Rossi masih berambisi merebut gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier.

“Dovi sudah menjadi pembalap cepat. Saya berharap lebih banyak darinya daripada tahun lalu. Zarco juga ada di sana. Dan Valentino adalah Valentino,” ujar pembalap Repsol Honda itu saat diminta menyebutkan siapa pembalap yang diwaspadai, dilansir Total Motorsport.

Dovi Lebih Konsisten
Yang aneh adalah The Baby Alien sama sekali tak menyebut nama pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Padahal, Lorenzo adalah pembalap yang mendominasi sepanjang tes di Sirkuit Sepang. Namun, X-Fuera memang menderita di Buriram dan Losail.

“Di Ducati, saya pikir yang terkuat adalah Dovi. Lorenzo melaju cepat, tapi kita harus menjadi konsisten di semua sirkuit. Tahun ini Dovi tahu apa yang harus dilakukan. Tentu ia adalah pembalap yang harus diwaspadai,” ujar Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

“Saya pikir ini (duel dengan Dovi) akan berlanjut. Saya pikir itu bagus untuk MotoGP dan kejuaraan dunia. Saya senang itu akan berlanjut. Tapi akan penasaran untuk bertanya di mana ia menemukan motivasinya untuk bertarung,” jelas Marquez. [***]

Sumber; Bola.com

(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*