Pebalap Yamaha Tech3 Cal Crutchlow dan pebalap Ducati Jorge Lorenzo nyaris adu jotos di pinggir lintasan Sirkuit Twin Ring Motegi. [Crash]

Marquez Terpelanting, Crutchlow dan Lorenzo Nyaris Adu Jotos

Bagikan Tulisan ini :

Montegi, Jurnalsulawesi.com – Sirkus MotoGP terpaksa melahap sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Twin Ring Motegi dalam kondisi hujan. Akibatnya ada beberapa kecelakaan yang menimpa pembalap di kelas utama.

Cuaca hujan di Jepang bukan hal yang aneh buat para pembalap. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali menjalani balapan dalam kondisi trek yang digenangi air.

Namun begitu, masih saja ada kecelakaan yang melibatkan pembalap. Kali ini menimpa Cal Crutchlow. Pembalap Yamaha Tech3 itu terlempar dari motornya saat kehilangan keseimbangan ketika akan menaklukan tikungan.

Crutchlow pun terjatuh, namun motornya tiba-tiba terus melaju dan menghantam Jorge Lorenzo. Kedua pembalap akhirnya terlempar ke pinggir lintasan.

Baik Crutchlow maupun Lorenzo saling tunjuk. Crutchlow seperti menuduh X-Fuera melakukan aksi berbahaya dengan mengerem mendadak, sehingga Curtchlow terkejut dan kehilangan keseimbangan.

Kedua pembalap ini nyaris adu jotos di pinggir lintasan. Peristiwa memalukan itu terekam jelas bagaimana petugas sirkuit berusaha untuk merelai keributan.

Marquez terpelanting di tikungan keempat di Sirkuit Twin Ring Motegi di sesi latihan bebas kedua, Jumat (13/10/2017). [Crash]

Marquez Terpelanting
Sirkuit Twin Ring Motegi juga memakan korban lainnya. Kali ini menimpa Marc Marquez di sesi latihan bebas kedua, Jumat (13/10/2017).

Kecelakaan yang menimpa Marquez terjadi di tikungan keempat. Ya, pembalap yang dikenal dengan julukan Si Bayi Alien itu terpelanting dan terseret ke luar lintasan saat ia kehilangan keseimbangan pada kuda besi RC213V yang dikendarainya tersebut.

Akibatnya Marquez harus puas menempati urutan kedua setelah mencetak waktu 1 menit 54.920 detik. Sementara Andrea Dovizioso sukses mengubah tabel dengan menutup latihan bebas di hari pertama sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 54.877 detik.[SNC]

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*