Gubernur Longki Djanggola memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan TdCC 2018, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Senin (8/1/2018). [Humas]

Masuk Agenda UCI, TdCC 2018 Go Internasional

Palu, Jurnalsulawesi.com – Setelah sukses menggelar Tour de Central Celebes (TdCC) 2017, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov) mematangkan persiapan TdCC 2018 yang akan berlangsung Oktober mendatang.

Bahkan untuk menjadikan TdCC sebagai salah satu ivent Internasional, lomba balap sepeda wisata ini telah masuk dalam agenda ivent Union Cycliste Internationale (UCI).

Untuk memaksimalkan persiapan, Pemprov Sulteng menggelar rapat yang dipimpin langsung Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola. M.Si, di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Senin (8/1/2018).

Gubernur menegaskan, jadwal pelaksanaan TDCC tahun 2018 sudah ditetapkan oleh UCI, maka kegiatan ini tidak bisa diundur atau dimajukan.

“TdCC 2018 sudah dijadwalkan UCI pada tanggal 17 s/d 22 Oktober 2018. jadi ini adalah jadwal yang ditetapkan oleh UCI. Kita minta supaya pelaksanaan TDCC tetap di bulan November, tapi UCI tidak bisa memberikan jadwal sesuai permintaan kita, karena ada agenda internasional lainnya yang sudah ditetapkan sebelumnya,” kata Longki.

Longki berharap kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang wilayahnya akan dilalui peserta TDCC, supaya dapat menyesuaikan kegiatan-kegiatan dengan agenda TDCC, seperti kegiatan Pesona Lipuku, Festival Danau Poso dan kegiatan kegiatan lainnya di kabupaten/kota.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan, dalam pelaksaan TDCC 2018 akan dilaksanakan dengan enam etape dan estimasi jarak ditambah. “Karena itu persiapan harus dilakukan lebih baik untuk suksesnya ivent ini,” kata Hidayat.

Rapat persiapan TdCC 2018 juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Propinsi Muharram Nurdin dan Ketua Komisi IV DPRD Propinsi. Hj. Zalzulmida A Djanggola. SH. CN. [***]

Rep; Sutrisno/*

(Visited 129 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*