Bangkai truck bermuatan BBM jenis Pertalite yang masuk jurang dan terbakar di Kilometer 9 Toboli, Sabtu (6/1/2018) pagi. [Ist]

Masuk Jurang, Truck BBM Pertalite Terbakar di Kebun Kopi

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebuah truck tanki yang menganggkut BBM jenis Pertalite mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Kebun Kopi, Jumat (5/1/2018) malam, sekira Pukul 23.30 WITA. Truck bernomor Polisi DN 8913 AL yang mengangkut 16 ribu liter BBM ini terperosok masuk jurang dan habis terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truck yang dikemudikan MA (40) bergerak dari Palu menuju Parigi Moutong. Namun saat tiba di di kilometer 9 Toboli, kendaraan tersebut mengalami masalah rem (blong).

Akibat rem blong, saat memasuki tikungan yang menurun, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung terperosok masuk jurang dengan kedalaman sekira 100 meter dan langsung terbakar.

Dalam kecelakaan ini, sopir MA berhasil menyelamatkan diri dan mengalami luka-luka. Demikian juga dengan perempuan berinisal WJ (31 tahun) yang ikut menumpang di truck tersebut.

Mendapatkan informasi adanya kecelakaan tunggal, Polres Parigi Moutong (Parimo) bergerak cepat dan melakukan evakuasi sopir dan penumpang truck nahas tersebut. Polisi memasang Police Line di lokasi tersebut.

MA yang mengalami luka-luka dilarikan ke RSUD Undata Palu, sedangkan WJ dirawat di RS Anuntaloko Parigi.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramli SIK membenarkan adanya peristiwa itu dan tidak ada korban jiwa.

“Perkiraan sementara, kecelakaan terjadi akibat rem blong. Kerugian diperkirakan mencapai Rp650 juta,” kata Kapolres kepada wartawan.

Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, baju rompi pengemudi, pecahan bamper berwarna merah serta beberapa pecahan spion.

Sementara bangkai truck yang hangus terbakar masih berada di dasar jurang menunggu evakuasi pemilik kendaraan mengkoordinasikan dengan mobil derek. [***]

Rep; Sutrisno/*

(Visited 826 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*