KMN Nelayan saat dievakuasi tim Subsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, di perairan Tanjung Padang, Kabupaten Donggala, Senin (11/06/2018) siang. [Tribratanews]

Mesin Rusak, Polda Sulteng Evakuasi Kapal Nelayan Dipakai Mudik Lebaran

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Tim SAR Direktorat Kepolisian Perairan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengevakuasi KMN Nelayan yang terombang-ambing di perairan Kabupaten Donggala karena mengalami kerusakan mesin, Senin (11/6/2018) pagi.

KMN Nelayan yang dinahkodai Basri (50) ini berlayar dari Sangkulirang, Kalimantan Timur menuju Desa Dalaka, Kabupaten Donggala, dalam rangka mudik lebaran dengan mengangkut 30 penumpang.

Saat tiba di perairan Donggala, tiba-tiba kapal mengalami kerusakan mesin sehingga kapal terombang-ambing di tengah laut.

Dikutip Tribratanewspoldasulteng.com, evakuasi yang dilakukan Subsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng itu berawal dari laporan masyarakat yang bernama Zulham (41) yang datang ke Mako Dit Polair Polda Sulteng.

Setelah menerima laporan tersebut, tim yang dipimpin Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng, Ipda Kurnia Amin bersama tim Lidik Subdit Gakkum yang dipimpin oleh Iptu Sunarto, langsung melakukan evakuasi terhadap KMN Nelayan tersebut dengan menggunakan KP Patroli LCT XIX-3001 dan dibantu dengan kapal masyarakat KLM Sinar Rezeki 02.

Kapal yang membawa 30 penumpang itu dievakuasi dengan cara menarik kapal dengan menggunakan Kapal Patroli milik Dit Polair dan dibawa ke Mako Dit Polair Polda Sulteng.

Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng, Ipda Kurnia Amin mengatakan kapal tersebut dari Sangkulirang, Kalimantan Timur menuju Desa Dalaka, Kabupaten Donggala dalam rangka mudik.

“Saat ini kapal tersebut berhasil kami evakuasi dari perairan Tanjung Pandang, Kabupaten Donggala menuju ke Mako Dit Polair, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin di bagian tali fanbelnya yang putus,” terangnya.

Ia juga mengatakan, kondisi seluruh para penumpang dalam keadaan selamat, walaupun sempat panik saat mesin mati dan kapal terombang-ambing di tengah perairan Donggala. [***]

Sumber; Tribratanewspoldasulteng.com
Editor; Sutrisno

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*