Lionel Messi terlihat kecewa di tengah lapangan setelah timnas Argentina ditahan imbang timnas Peru. Hasil imbang membuat Argentina turun ke posisi enam klasemen sementara zona Conmebol dengan 25 poin. [Reuters]

Messi dan Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Berbagai kejutan terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2018. Banyak tim raksasa yang terseok-seok sepanjang kualifikasi.

Sebut saja Argentina, Italia, Belanda, hingga Portugal. Argentina dan Belanda menjadi yang paling kritis posisinya.

Di zona CONMEBOL, Argentina saat ini menempati posisi 6 klasemen sementara. Mereka memiliki poin sama dengan Peru (25) yang ada di peringkat 5, posisi untuk mendapatkan tiket playoff.

Ada peluang bagi Argentina untuk lolos. Sebab, Kolombia dan Peru harus bertarung di matchday pamungkas.
Hanya saja, Argentina harus melawat ke markas Ekuador.

Kemenangan dibutuhkan oleh Argentina di laga pamungkas ini. Jika gagal menang, Lionel Messi dan kawan-kawan dipastikan absen dari Piala Dunia 2018 nanti.

Belanda dan Italia
Belanda juga mengalami hal yang sama. Sempat terseok-seok, performa Belanda baru belakangan meningkat.

Mereka akhirnya mampu menipiskan jarak poin dari Swedia. Kini, Belanda ada di peringkat 3 klasemen. Belarusia menjadi lawan Belanda selanjutnya.

Tiga poin wajib disabet Belanda. Andai meraih hasil imbang atau kalah melawan Belarusia pada Sabtu 7 Oktober 2017 atau Minggu dini hari WIB, maka Belanda harus ucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia. Dengan tambahan tiga poin saat melawan Belarusia, Belanda bisa saja membuka peluang lolos.

Ketimbang Belanda dan Argentina, Italia serta Portugal posisinya lebih aman. Mereka punya peluang lolos lewat fase playoff. Tapi, tiket playoff belum bisa menjamin keduanya lolos.[VVN]

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*