MotoGP Bakal Gelar 20 Seri, Rossi dan Marquez Satu Suara

Bagikan Tulisan ini :

Brno, Jurnalsulawesi.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendukung rencana Dorna untuk menambah jumlah seri MotoGP. Rossi berpendapat, dengan penambahan menjadi 20 balapan per musim membuat balapan MotoGP semakin menarik.

Rencana penambahan seri pada ajang MotoGP menjadi 20 muncul dari CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Menurut dia, tambahan dua seri membuat balapan MotoGP menjadi ideal.

Namun, rencana tersebut kemungkinan besar baru terwujud pada musim 2019. Bahkan, Ezpeleta juga sedang mempertimbangkan balapan MotoGP menjadi 22 seri di masa depan. Akan tetapi, Rossi berpendapat 20 seri per musim sudah ideal.

“Saya sangat setuju MotoGP mengikuti Formula 1 yang memiliki 20 balapan per musim. Memang, 18 seri sudah banyak namun 20 balapan bisa jadi batasannya,” kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Selasa (8/8/2017).

Meski mendukung rencana 20 seri per musim, Rossi juga meminta sirkuit-sirkuit yang menggelar balapan memiliki kualitas yang bagus. Rossi menyoroti pentingnya aspal dan infrastruktur yang baik.

“Namun, penting rasanya buat kami untuk balapan dengan kualitas tinggi, berupa trek-trek yang menarik, aspal, infrasturktur, dan fasilitas yang bagus. Maka, Kejuaraan Dunia ini akan digelar di level tertinggi,” ujar Rossi.

Senada dengan Rossi, Marc Marquez menilai 20 seri per musim akan membuat balapan menjadi seimbang. Namun, Marquez berharap jumlah tersebut tak berubah lagi di masa depan. “Dengan dua tambahan seri lagi, maka akan seimbang antara balapan dan tes yang ingin dilakukan. Menurut pandangan saya, kami akan setuju tambahan dua seri lagi, namun untuk balapan MotoGP lebih dari 20 seri maka akan sulit,” ucap Marquez.[Blc]

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*