Pasangan Kasman-Yasin dari Anjungan Gonenggati menuju KPU Donggala dengan menunggang kuda, Selasa (9/1/2018). [Jose Rizal]

Naik Kuda, Kasman-Yasin Mendaftar ke KPU Donggala

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala, Kasman Lassa- Moh Yasin mendaftar di KPU Donggala hari ini, Selasa (9/1/2018) sekira pukul 14.00 WITA.

Kasman-Yasin datang ke KPU Donggala dengan menungang kuda, dari Anjungan Gonenggati menuju KPU Donggala. terdapat enam kuda yang ditunggangi rombongan dan dua di antaranya ditunggangi Kasman-Yasin. Tabuhan rebana mengiringi rombongan tim Kasman-Yasin sepanjang perjalanan menuju Kantor KPU.

Puluhan mobil dari relawan juga turut mengantarkan bupati incumbent ini untuk mendaftar. Bahkan tarian tradisional juga disipakan untuk menyambut kedatangan Kasman-Yasin di KPU Donggala.

Kasman-Yasin diterima Ketua KPU Donggala, Mohammad Saleh, beserta jajaranya. Nampak personil kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Donggala, AKBP Arie Ardian Risahdie mengamankan jalannya pendaftaran tersebut.

Setelah verifikasi berkas pencalonan, KPU Donggala menyampaikan syarat pencalonan Kasman-Yasin dinyatakan lengkap.

Kasman-Yasin maju di Pilkada Donggala diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP, dan PAN. Sedangkan Partai PBB hanya sebagai pendukung.

Sebelumnya, Kasman-Yasin berada di Anjungan Gonenggati untuk acara Deklarasi relawan Sahabat Kasman-Yasin (SAKAYA). Seluruh pengurus partai pengusung baik di tingkat Kabupaten Donggala maupun pengurus partai di tingkat provinsi Sulteng hadir dalam deklarasi tersebut.

Para pengurus partai pengusung tersebut memberikan orasi politiknya sebelum mengantarkan Kasman-Yasin mendaftar di KPU Donggala.

Deklarasi Sahabat Kasman-Yasin (SAKAYA) di Anjungan Gonenggati, Donggala, Selasa (9/1/2018). [Jose Rizal]

Deklarasi SAKAYA diiringi hujan yang mengguyur sejak pagi. Namun hujan tidak menurunkan semangat pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala 2018-2023 ini.

Di lokasi kegiatan lagu, Vose Sakaya karya Hasan Bahasyuan, terus dinyanyikan Kasman Lassa bersama Moh Yasin untuk menghibur masayarakat yang mendatangi berdatangan. Bebepara petinggi partai pengusung mengambil tempat di panggung utama. Wakil bupati Kabupaten Sigi, Paulina, juga berkesempatan hadir dalam deklarasi ini.

Ketua tim pemenangan SAKAYA, Abd Rasyid, meminta agar semua elemen pengusung ataupun pendukung bekerja bersama untuk memenangkan pasangan Kasman Lassa-Moh Yasin.

“Kita antar pasangan SAKAYA ke pelabuhan kemenangan,” ujarnya. [***]

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

(Visited 303 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*