Penandatanganan kerjasama antara Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto dengan Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, di Kantor Kementerian BUMM pada Senin, (16/4/2018). [Jamkrindo]

Nasabah Kredit Konstruksi Bank Mandiri Dapat Penjaminan dari Jamkrindo

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Perum Jamkrindo memberikan penjaminan kredit bagi nasabah Bank Mandiri. Penjaminan yang diberikan ini untuk Kredit Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa untuk proyek yang sumber dananya berasal dari APBN, APBD, BUMN dan BUMD, dengan maksimal nilai proyek sebesar Rp5 miliar.

Penjaminan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto bersama dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, di Kantor Kementerian BUMM pada Senin, (16/4/2018).

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kerjasama ini adalah penjaminan atas kredit/pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau Koperasi (UMKMK), untuk keperluan tambahan Modal Kerja jasa konstruksi dan pengadaan barang/jasa sesuai dengan kontrak kerjanya, yang sumber pengembaliannya berasal dari dana APBN/APBD/BUMN.

Randi Anto menjelaskan, kerjasama ini merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis untuk meningkatkan sinergi serta kelancaraan kegiatan bisnis kedua belah pihak dengan prinsip saling menguntungkan.

“Kerjasama  ini  sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja kedua belah pihak, sekaligus volume penjaminan di Perum Jamkrindo,” ujarnya yang dikutip laman resmi Jamkrindo.co.id.

Menurut Randi, potensi bisnis penjaminan cukup signifikan, di mana kerjasama penjaminan kredit baik cash loan maupun non cash loan dengan Bank Mandiri  masih sangat besar untuk ditingkatkan dalam rangka meningkatkan akses sumber pembiayaan pelaku usaha UMKM kepada Bank Mandiri.

“Perum Jamkrindo selalu hadir untuk melakukan kegiatan penjaminan bagi perkembangan bisnis UMKM dan Koperasi untuk Mendukung perkembangan perekonomian nasional,” ujarnya.

Turut hadir menyaksikan penandatangan kerjasama itu pejabat kementerian BUMN diantaranya yakni Deputy Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Gatot Trihargo,  Asisten Deputy Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan, Bandung Pardede dan Kepala Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan M. K. Rozikin.

Perum Jamkrindo merupakan satu-satunya BUMN Penjaminan yang telah 47 tahun melayani UMKM di Indonesia melalui penyediaan jasa penjaminan, dengan bermitra kerja perbankan dan non bank. [***]

Sumber; Jamkrindo.co.id
Editor; Sutrisno

(Visited 42 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*