Palembang menegaskan persiapan untuk jadi tuan rumah MotoGP 2018 berjalan sesuai rencana. [AFP]

Palembang Siap Gelar MotoGP 2018

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Kota Palembang menegaskan bahwa mereka semakin siap untuk menggelar ajang MotoGP pada 2018 mendatang.

Kepada para wartawan, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menceritakan pembicaraannya dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beberapa waktu lalu.

“Saya sempat bicara sama Pak Alex. Saya tanya, ‘Pak Alex, saya banyak ditanya rekan-rekan media masalah MotoGP. Serius tidak sih Bapak?’ [Alex menjawab] ‘Oh serius, Pak Gatot. Kalau sekarang saya berani mengatakan oke, hampir 90 persen jalan.’,” kata Gatot di Auditorium Wisma Menpora, Jumat (19/5/2017) siang.

Gatot menegaskan Palembang siap menggelar MotoGP setelah Asian Games 2018 selesai digelar atau sekitar November 2018 di Jakabaring. Akan tetapi, tangga pasti penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih belum dapat dipastikan.

“Pokoknya jawabannya dia sudah mengatakan oke. Hanya ada beberapa hal yang tidak bisa saya kemukakan karena beliau mengirim surat [resmi] kepada Kemenpora.Tapi kami mengobrol banyak tentang MotoGP,” ucap Gatot.

“Mulai 2018 itu sudah bisa. Pokoknya jawaban beliau sudah tidak ada masalah,” ucapnya menambahkan.

Selain Palembang, sebelumnya Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa sempat mengungkapkan keyakinannya dalam menggelar ajang balap tersebut di kawasan ekonomi khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menanggapi hal tersebut, Gatot menyatakan Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk menggelar MotoGP di sana.

“Lombok Mandalika? Kalau bisa 2018, asyik juga. Seperti di Spanyol dalam setahun bisa beberapa event. Kenapa tidak?” ujar Gatot.[***]

 

 

Source; CNN Indonesia

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*